Singgung Latar Belakang Tewasnya Brigadir J, Dugaan Pembunuhan Berencana Mencuat, Pakar: Tudingan Mengarah pada Ferdy Sambo, Tapi... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singgung Latar Belakang Tewasnya Brigadir J, Dugaan Pembunuhan Berencana Mencuat, Pakar: Tudingan Mengarah pada Ferdy Sambo, Tapi...

Singgung Latar Belakang Tewasnya Brigadir J, Dugaan Pembunuhan Berencana Mencuat, Pakar: Tudingan Mengarah pada Ferdy Sambo, Tapi... 

KONTENISLAM.COM - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyinggung mengenai laporan keluarga Brigadir J, yang menyebut bahwa kematian Nopransyah Yosua Hutabarat diduga karena pembunuhan berencana.

Jika pembunuhan berencana memang benar adanya, maka tudingan akan mengarah pada Irjen Ferdy Sambo, karena kasus Briagdir J sangat berkaitan dengannya.

Diketahui bahwa Brigadir J ditemukan tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, dengan pemicu bahwa Yosua melakukan pelecehan seksual terhadap istrinya.

Selanjutnya baku tembak antara Yosua dengan Bharada E (Pengawal Ferdy Sambo) tak bisa dihindari dan menyebabkan Brigadir J tewas di tempat.

"Bahwa ini adalah pembunuhan berencana, pasti ya tudingan mengarah pada Ferdy Sambo tapi tentu asas praduga tak bersalah kita melarang untuk menuduh tanpa adanya proses hukum."

"Tetapi imbauan untuk jujur, imbauan untuk ngomong apa adanya ya memang itu adalah tindakan kesatria sebagai seorang Jenderal," ungkapnya.

Jika memang Ferdy Sambo terlibat dalam kasus kematian bawahannya, maka seharusnya ia bertanggung jawab karena telah menyebabkan hilangnya nyawa.

"Yang kalau memang terlibat dalam skenario penghilangan nyawa orang lain ya memang harus bertanggung jawab, menunjukkan tanggung jawab."

"Mungkin emosi, tapi kita tidak tahu ya apa yang melatarbelakangi semua itu," pungkasnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Rabu (20/7).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close