Singgung Periode Kedua Jokowi, Pengamat Beberkan Alasan JK Tidak Menjadi Wapres Lagi, dan Sebut Nama Anies, Ada Apa? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Singgung Periode Kedua Jokowi, Pengamat Beberkan Alasan JK Tidak Menjadi Wapres Lagi, dan Sebut Nama Anies, Ada Apa?

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Refly Harun menyinggung mengenai Jusuf Kalla (JK) yang tidak menjadi Wakil Presiden pada periode kedua Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui JK merupakan wapres saat Jokowi menjabat pada periode pertama yaitu 2014-2019, lalu pada periode kedua 2019-2024 jabatannya ditempati oleh Ma'ruf Amien.

 

"Sebagaimana seriusnya dia ketika memback-up Anies di Pikada DKI. Padahal kita tau pada waktu itu posisinya adalah wakil presiden."


"Dia berbeda secara terbuka dengan presiden saat itu yaitu Jokowi, tidak heran kalau periode kedua tidak lagi dipakai," ucapnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (15/7).


Refly Harun menyinggung mengenai Anies Baswedan yang mendapatkan dukungan penuh dari Jusuf Kalla ketika Pilkada 2017, dan berbeda pandangan dengan Jokowi.


Sehingga sepertinya pada Pilpres 2024 mendatang, JK juga akan mendukung Anies Baswedan, karena hubungannya lebih kuat dari Golkar.


"Jadi hubungan personal Anies kelihatannya lebih kuat dibandingkan hubungan institusional JK dengan Golkar, itu kesan saya," pungkasnya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close