Singgung Pilpres 2024, Anies Baswedan Harus Waspada, Benarkah JK Musuh dalam Selimut? Refly Harun: Saya Merasa... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singgung Pilpres 2024, Anies Baswedan Harus Waspada, Benarkah JK Musuh dalam Selimut? Refly Harun: Saya Merasa...

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Refly Harun mempertanyakan keseriusan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.


Refly Harun menyebutkan bahwa apakah JK hanya ingin menghambat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Pilpres 2024, agar calon dari KIB muncul.

 

"Apakah JK itu serius mengusung Anies atau sebaliknya JK justru ingin menghambat Anies agar calon dari KIB bisa muncul," ucapnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (15/7).


Atau JK akan condong pada Golkar yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan mengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.


"Apakah JK lebih ke Golkar dan Golkar adalah bagian dari KIB, KIB adalah kendaraan politik Ganjar Pranowo ataukah dia lebih ke Anies Baswedan," bebernya.


Namun, dia menyebutkan bahwa hubungan personal JK kepada Anies lebih kuat daripada hubungan institusional yang tertuju pada Golkar.


"Saya merasa hubungan personal JK lebih kuat dibandingkan hubungan institusional, jadi JK ke Golkar itu hubungan institusional ya barangkali dia tidak masuk ke pengerusuan lagi, atau dia masih di dewan pembina saya gak tau," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close