Soal Datang Atau Tidaknya Jokowi ke Peresmian JIS, Rocky Gerung Soroti Undangan Anies: Orang Akhirnya Duga-duga Hadir Nggak Hadir - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Soal Datang Atau Tidaknya Jokowi ke Peresmian JIS, Rocky Gerung Soroti Undangan Anies: Orang Akhirnya Duga-duga Hadir Nggak Hadir

Soal Datang Atau Tidaknya Jokowi ke Peresmian JIS, Rocky Gerung Soroti Undangan Anies: Orang Akhirnya Duga-duga Hadir Nggak Hadir 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menanggapi pertanyaan soal akankah Presiden Jokowi hadir ke acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS).

JIS direncanakan akan diresmikan pada hari ini, Minggu (24/7), mundur hampir sebulan dari rencana awal yaitu 25 Juni.

Rocky Gerung menilai peresmian JIS ini merupakan peristiwa kebudayaan yang menyimpan sinyal politik bagi Anies Baswedan dan Presiden Jokowi.

“Jadi peristiwa kebudayaan yang memang sinyal politiknya tinggi sekali,” ujar Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Minggu (24/7).

“Karena dalam kategori apapun Anies harus dihalangi termasuk dalam upaya dia untuk membenahi ibu kota dengan monumen baru itu,” lanjutnya.

Ada kesan bahwa Anies Baswedan dan Jokowi berada di garis duel politik, padahal hal tersebut tidak tampak dalam diri kedua tokoh itu.

Oleh karena itu, menurut pengamat yang akrab disapa Bung Rocky itu, hadir atau tidaknya Jokowi di peresmian JIS seharusnya bukan hal yang dibesar-besarkan.

Itu karena, seandainya Jokowi tidak bisa hadir pun, pasti ada alasan dari ketidakhadiran itu, begitu pun sebaliknya.

“Orang akhirnya duga-duga hadir nggak hadir. Padahal sebetulnya Pak Jokowi ya biasa aja, kalo nggak hadir ada alasannya kalau hadir apa alasannya juga,” ujar Rocky Gerung.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close