Soal Dukungan Surya Tjandra, Anies Diduga Kaget: Dalam Politik Memang Ada yang Lucu dan Ada yang Dungu

Soal Dukungan Surya Tjandra, Anies Diduga Kaget: Dalam Politik Memang Ada yang Lucu dan Ada yang Dungu 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menanggapi soal pernyataan Surya Tjandra yang siap mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya Surya Tjandra menyatakan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi presiden Republik Indonesia.

Sontak hal ini mengejutkan bagi publik mengingat Surya Tjandra merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikenal anti terhadap Anies.

Rocky Gerung menilai hal tersebut merupakan bentuk kegagalan partai politik dalam menentukan orientasi politiknya sejak awal.

“Ini bahayanya kalau sebuah partai yang disebut partai kader gagal untuk menetapkan dari awal posisi politiknya sehingga terombang-ambing,” ujar Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Jumat (29/7).

Pengamat yang akrab disapa Bung Rocky ini lantas mengatakan jika dalam keterombang-ambingan tersebut, pragmatisme dan oportunisme yang bekerja.

Bung Rocky menduga Anies juga kaget mendengar pernyataan kader PSI tersebut. Ia lantas mengatakan bahwa dalam politik memang ada yang lucu dan ada pula yang dungu.

“Itu kira-kira semacam kelucuan politik. Dalam politik memang ada yang lucu. Ada yang lucu ada yang dungu,” ujar Rocky Gerung.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close