Soal Kasus Brigadir J, Keterlibatan Ferdy Sambo Bisa Diungkapkan Melalui Hal ini, Ahli: Pertanyaannya...

Soal Kasus Brigadir J, Keterlibatan Ferdy Sambo Bisa Diungkapkan Melalui Hal ini, Ahli: Pertanyaannya... 

KONTENISLAM.COM - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyinggung mengenai alibi Irjen Ferdy Sambo saat baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J terjadi.

Ferdy Sambo saat itu sedang melakukan tes PCR, sehingga tidak berada di rumah dinasnya yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) baku tembak Brigadir J.

"Bukannya biasanya tinggal panggil saja, dan kemudian dilakukan tes PCR, this is the question yang bisa mengungkap apakah yang bersangkutan terlibat atau tidak," ungkapnya.

Menurut Refly Harun, kasus Brigadir J bukan merupakan kasus yang sangat sulit, jika ada sikap profesional, independen, dan kejujuran ditegakkan.

"Makanya saya katakan aduh kasus ini rasanya bukan kasus yang sulit-sulit amat kalau seandainya ada semacam sikap profesional independen dan kejujuran," bebernya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Sabtu (23/7).

Scientific Criminal Investigation (Penyidikan Berbasis Ilmiah) perlu dilakukan dalam kasus tersebut, namun jangan sampai malah menjadi tempat berlindung.

"Tapi this is perlu yang namanya scientific criminal investigation, iyalah tetapi itu jangan sampai jadi bunker perlindungan untuk mengungkapkan hal-hal sebenarnya," ucapnya.

Hal ini tidak memastikan bahwa Ferdy Sambo terlibat dalam kasus yang menewaskan bawahannya, Brigadir J. Namun rekontruksi terhadap kasus sangat perlu dilakukan.

"Tapi sekali lagi tidak berarti bahwa yang bersangkutan pasti bersalah dan terlibat, tapi bagaimana melakukan konstruksi atau rekontruksi terhadap kasus," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close