Soal Kasus Nyonya Ferdy Sambo, Jika Publik Lebih Percaya Pembunuhan Berencana, Bakal Jadi Persoalan Polri, Ahli: Karena... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Kasus Nyonya Ferdy Sambo, Jika Publik Lebih Percaya Pembunuhan Berencana, Bakal Jadi Persoalan Polri, Ahli: Karena...

Soal Kasus Nyonya Ferdy Sambo, Jika Publik Lebih Percaya Pembunuhan Berencana, Bakal Jadi Persoalan Polri, Ahli: Karena... 

KONTENISLAM.COM - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyinggung mengenai kasus nyonya Ferdy Sambo yang menyebabkan tewasnya Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan rekannya Bharada E, karena dianggap melakukan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo.

Kemudian berhembus isu mengenai perselingkuhan nyonya Ferdy Sambo dengan Brigadir J, dan kini polisi tengah mendalami kasus tersebut.

"Di Refly Harun Channel sampai saat ini posisi yang percaya dan tidak percaya bahwa ini kasus pembunuhan berencana atau perselingkuhan itu jaraknya jauh sekali."

"27 ribu yang sudah vote, dan 97 persen diantaranya percaya bahwa ini kasus pembenuhunan berencana," beber Refly.

Berdasarkan voting yang dilakukan Refly Harun melalui kanal YouTube pribadinya, publik lebih percaya versi keluarga Brigadir J, daripada pernyataan Polri.

Pada Selasa (12/7/2022) Pejabat Divisi Humas Mabes Polri menyatakan bahwa penembakan dilakukan Bharada E senagai upaya membela diri sekaligus melindungi istri atasannya, yaitu Ferdy Sambo.

"Jadi mereka lebih mempercayai versi keluarga Brigadir J ketimbang versi Karo Penum Mabes Polri, this is tentu masalah ya kalau kita bicacar tentang kredibilitas, tentang image," bebernya.

Jika orang lebih percaya pada pernyataan pengacara keluarga Brigadir J daripada keterangan institusi resmi yang mengumumkan kasus tersebut, maka akan menjadi persoalan.

"Ini persoalan, karena yang mengumumkan kasus ini adalah institusi resmi negara yang dibiayai negara oleh pajak rakyat," pungkasnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (22/7).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close