Soal Masyarakat Sulit Daftar di MyPertamina, Pertamina: Kami Mohon Maaf

Soal Masyarakat Sulit Daftar di MyPertamina, Pertamina: Kami Mohon Maaf  

KONTENISLAM.COM - PT Pertamina (Persero) telah membuka pendaftaran di website MyPertamina untuk syarat pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Namun, pada uji coba hari pertamanya, Website MyPertamina mengalami kendala, masyarakat pun mengaku sulit mendaftar, Jumat (1/7).

Dari website tersebut pun, menjelaskan bahwa saat ini server sedang melakukan optimalisasi.

“Hi sobat Pertamina, terima kasih sudah mendaftar. Saat ini kami sedang melakukan optimalisasi, sabar ya kami akan segera kembali,” tertulis di website subsiditepat.mypertamina.id, Jumat, (1/7).

Menanggapi kejadian tersebut Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa pagi tadi server website MyPertamina sedang melakukan optimalisasi.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan, melihat animo masyarakat yang cukup banyak, kami tadi melakukan optimalisasi. Saat ini sudah bisa berjalan lancar,” kata Irto.

Salah satu yang mengaku sulit mendaftar hari ini adalah warga Yogyakarta, Ari (53) yang hendak mendaftarkan mobil pribadinya.

"Ya, saya mendaftarkan untuk mendapatkan Pertalite mas. Tapi susah banget server mati belum bisa apa-apa. Belum bisa daftar. Baru isi-isi aja belum bisa dilanjut karena server penuh," kata Ari Agus (53) salah seorang warga ditemui di SPBU Giwangan, Kota Yogyakarta, Jumat (1/7).

Hal serupa pun dialami oleh warga Yogyakarta lain, Supardiman (47).

Dia mengaku kesulitan untuk mengakses website MyPertamina untuk mendaftar.

"Iya mau daftar. Untuk pertalite. Sudah pakai pertalite biasanya. Kendaraan pribadi," beber Supardiman.

"Belum bisa karena server penuh," jelasnya.

Dia pun telah datang ke SPBU Giwangan pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Sejumlah syarat sudah disiapkan mulai dari STNK, hingga KTP.

"Besok ke sini lagi. Saya kan belum tahu caranya bagaimana sekalian pakai itu. Mbaknya (petugas) yang data," katanya.

Atas hal tersebut Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menjelaskan bahwa animo masyarakat mendaftar di website MyPertamina tinggi.

"Pagi ini banyak animo masyarakat dan kami mengucapkan terima kasih atas animo pendaftaran dan tentunya kami terus memantau pendaftaran tersebut. Dan pendaftaran tersebut sebenarnya tidak perlu tanggal 1 bisa tanggal 2 tanggal 3 Juli. Bagi yang kesulitan bisa mendatangi booth kami dan call center," katanya.

Dia mengatakan bagi yang mengalami kendala dalam pendaftaran bisa menghubungi call center di 135.

Selain itu bisa datang langsung ke booth yang ada di SPBU Giwangan dan Kantor Sales Area DIY-Surakarta di Jalan Mangkubumi, Kota Yogyakarta. [kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close