Soal Pilpres 2024, Elektabilitas Anies-AHY Melejit! Warganet Soroti Video Anak SBY: Ini Seperti Bocil Politik, Merengek Supaya... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Pilpres 2024, Elektabilitas Anies-AHY Melejit! Warganet Soroti Video Anak SBY: Ini Seperti Bocil Politik, Merengek Supaya...

 


KONTENISLAM.COM - 
Berdasarkan survei Indopol Survey & Consulting, pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudyono (AHY) menempati posisi pertama pemegang elektabilitas tertinggi untuk Pilpres 2024.

Survei ini berdasarkan simulasi empat poros pasangan yang punya potensi untuk maju dalam Pilpres 2024, yaitu Anies-AHY, Ganjar-Airlangga, Prabowo-Cak Imin, dan Puan-Erick.

 

Anies Baswedan dan AHY meraih suara 34,72 persen, disusul dengan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto 22,3 persen, kemudian Prabowo Subinato-Muhaimin Iskandar 16-20 persen, dan Puan Maharani-Erick Thohir 2-4 persen.


Survei ini menggunakan 4 poros koalisi yaitu PDIP, NasDem-PKS-PD, Gerindra-PKB, Golkar-PAN-PPP, dengan hasil Anies-AHY keluar sebagai peraih elektabilitas tertinggi.


"Berdasarkan simulasi empat poros pasangan yang berpotensi tampil dalam kontestasi Pilpres 2024 yg digelar lembaga Indopol Survey & Consulting."


"Pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudyono (AHY), unggul dengan memperoleh elektabilitas sebesar 34,72%," cuit akun Twitter @PDemokrat.


Menanggapi hal tersebut, warganet dengan akun Twitter @_AnakKolong menyinggung mengenai AHY yang dianggap mirip anak kecil dalam politik.


"Ini seperti bocil politik - yg ingusnya masih dibersihkan orang lain dan sudah berhenti dari dinas militer dengan pangkat terakhir mayor, tapi masih bermimpi & merengek supaya bisa berpangkat Jenderal penuh," ucapnya yang dikutip, Selasa (19/7).


Dalam komentarnya, ia juga menyoroti video anak SBY ini yang tengah mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap TNI hingga menangis.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close