Stadion kriket internasional di Kabul, usai pertandingan para pemain dan penonton melaksanakan Sholat Jum'at bersama - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Stadion kriket internasional di Kabul, usai pertandingan para pemain dan penonton melaksanakan Sholat Jum'at bersama

 

KONTENISLAM.COM - Imarah Islam Afghanistan

Ini adalah stadion kriket internasional di Kabul. Alhamdulillah hari Jumat kemarin (22/7/2022), usai pertandingan, para pemain dan penonton melaksanakan sholat jum'at bersama. 


Afghanistan Juara Dunia Kriket 2021


Para pejabat Taliban (Imarah Islam Afghanistan) menggunakan media sosial untuk memberi selamat kepada tim kriket Afghanistan yang memenangkan pertandingan Piala Dunia Twenty20 (T20) pada Senin malam, 25 Oktober 2021. 


Afghanistan mengalahkan Skotlandia dalam pertandingan yang dimainkan di Sharjah, Uni Emirat Arab. Dengan mencatat margin 130 runs, kemenangan atas Skotlandia menjadi kemenangan besar pertama Afghanistan sejak dikuasai Taliban.


Taliban memang tak menyukai banyak bentuk hiburan publik, tapi kriket selalu menjadi pengecualian. Olahraga ini kerap diikuti lekat oleh pejuang-pejuang Taliban, bahkan selama perang setiap kali timnas Afghanistan bermain. 


"Selamat kepada tim dan semoga mereka kian sukses di kemudian hari," kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid via Twitter seperti dikutip Reuters.


Seorang juru bicara Taliban di Qatar juga turut memberi pujian. Ia mengatakan, "Kami berharap ada pencapaian serupa dan bahkan lebih tinggi lagi dalam bidang lain, terutama dalam bidang politik, ekonomi dan ilmiah."


Pejabat tertinggi yang menyampaikan selamat adalah Anas Haqqani, adik pejabat Menteri Dalam Negeri Afghanistan saat ini, Sirajuddin Haqqani. "Afghanistan menang," kata Haqqani. Adapun Wakil Taliban di PBB Suhail Shaheen turut mencuit melalui akun Twitternya. Ia menulis, "Hebat anak-anak!"


Meskipun bertahun-tahun mengalami kekerasan dan pergolakan, Afghanistan memiliki penggemar kriket fanatik dan tersebar luas. Penduduk kota Kabul sangat menantikan pertandingan piala dunia kriket. 


#AfghansSupportTaliban

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close