Surya Tjandra Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, PSI DKI: Sudah Melalui Perenungan

Surya Tjandra Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, PSI DKI: Sudah Melalui Perenungan


KONTENISLAM.COM - 
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia atau PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menilai pernyataan Surya Tjandra yang blak-blakan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 sudah melalui perenungan. 

"Bro Surya Tjandra ini kader lama di PSI yang pernah jadi wakil menteri. Soal sikap politik yang Bro Surya sampaikan, saya kira beliau sudah melalui perenungan dan pertimbangannya sendiri sehingga sampai ke kesimpulan itu," ujar Michael melalui pesan WhatsApp, pada Kamis, 28 Juli 2022.


Menurut Michael, Surya Tjandra merupakan lulusan S3 Hukum di salah satu universitas terbaik di Belanda. Surya juga disebut sebagai tokoh Tionghoa dan akademisi yang punya reputasi kuat sebagai aktivis buruh. Integritas dan konsistensinya tidak diragukan lagi dan merupakan salah satu satu kader terbaik yang PSI miliki.


"Sebagai sesama kader saya rasa itu sikap pribadi beliau, keputusan pribadi yang saya juga harus hormati dan hargai. Saya sudah lama kenal beliau," tutur Michael.


Sebelumnya Eks Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra, blak-blakan menyatakan Gubernur DKI Anies Baswedan merupakan sosok yang cocok sebagai calon presiden 2024 dalam sebuah diskusi yang ditayangkan di YouTube Total Politik. Surya Tjandra, menilai bahwa presiden terpilih di 2024 harus bisa meneruskan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi, utamanya soal reformasi agraria.


Dari nama-nama kandidat capres potensial yang muncul hari ini, Surya menilai sosok Anies yang paling tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi. "Dari pilihan-pilihan yang ada, memang kalau saya pribadi, saya ngerasa Pak Anies. Ini saya ngomong pengalaman bertemu kepala daerah selama menjadi wakil Menteri," ujar Surya Tjandra dalam video yang dikutip Tempo dari YouTube Total Politik, Kamis, 28 Juli 2022.


Menurut Surya, Anies mumpuni  sebagai pemimpin dan selama ini  serius berupaya menyelesaikan permasalahan agraria di wilayah yang dipimpinnya.


Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close