Tamsil Linrung: Orang Indonesia Bisa Terhambat Masuk Surga Gara-gara Utang - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tamsil Linrung: Orang Indonesia Bisa Terhambat Masuk Surga Gara-gara Utang


KONTENISLAM.COM - Orang Indonesia secara kolektif disebut bisa terhambat "masuk surga". Faktor penghambat itu tak lain adalah jumlah utang yang dilakukan pemerintah yang sudah sangat besar, mencapai Rp 7.002 triliun.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPD RI, Tamsil Linrung, dalam video berjudul "Utang Indonesia Tembus Rp 7.002 Triliun! Tamsil Linrung: Orang Indonesia Tak Bisa 'Masuk Surga'!!" yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun, Kamis (7/7)

 

Dalam video tersebut, Tamsil bercerita ketika dirinya datang ke Universitas Udayana. Di sana, dirinya berbicara bahwa sebagai orang Islam, bisa terhambat masuk surga jika masih ada utang.


"Saya kemarin di Udayana saya bicara, ini kami ini agak hati-hati, kami ini kan orang Islam, orang Islam itu bisa terhambat masuk surga kalau terhalang oleh utang, saya bilang," ujar Tamsil seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis sore (7/7).


Secara kolektif, kata Tamsil, orang Islam susah masuk surga karena banyaknya utang yang dilakukan oleh pemerintah. Apalagi, utang tersebut diprediksi akan terus bertambah yang mengakibatkan jumlah utang lebih besar daripada kemampuan untuk membayar bunga utang.


"Oh teman-teman saya di sana, guru-guru besar itu mengatakan, 'eh bukan hanya orang Islam Pak Tamsil, kami juga di kalangan Hindu itu tidak bisa masuk surga kalau banyak utang. Jadi kita itu harus diselesaikan juga utang dulu'. Kalau begitu sama-sama kita ini," tutur Tamsil.


Oleh karena itu, agar tidak terhambat masuk surga, maka harus segera diselesaikan orang yang mengakibatkan terjadinya utang, ketika tidak mampu untuk membayar utang.


"Supaya kita tidak terhambat untuk masuk surga, ya gimana menyelesaikan ini. Kalau utang ini tidak bisa diselesaikan, yang mengakibatkan terjadinya utang, itu yang kita selesaikan," pungkasnya.


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam