Tanggapi Isu Duet Anies-Puan di 2024, Senior PDIP: Enggak Mungkin Dong, PDIP Punya Kader Jago-jago - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanggapi Isu Duet Anies-Puan di 2024, Senior PDIP: Enggak Mungkin Dong, PDIP Punya Kader Jago-jago

puan maharani 

KONTENISLAM.COM - Senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyebut PDIP tidak akan mengusung calon presiden (capres) dari luar partai.

Sebab, kata dia, PDIP memiliki banyak kader yang bagus.

“Ya enggak mungkin dong. PDIP punya kader yang jag-jago. Apa pula orang lain dicalonin. Ya enggaklah, enggak mungkin mencalonkan orang lain untuk presidennya,” kata Panda, Kamis, 21 Juli 2022.

Hal itu juga menepis beredarnya isu duet Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dirinya menegaskan PDIP tidak mungkin mengungsung Anies sebagai capres, seperti Ketum NasDem Surya Paloh yang menjagokan Anies.

“Ya enggak dong, kalau dia pilih Anies nanti Mega pilih siapa? Jadi yang cantik gitu loh permainannya. Itu indahnya seni berpolitik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pendiri Lembaga Survei Kedai KOPI, Hendri Satrio alias Hensat memunculkan isu duet Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Puan-Anies atau Anies-Puan lawan Prabowo-Cak Imin sangat mungkin bisa terjadi. Kualitas Puan untuk maju 2024 sangat mumpuni,” kata Hendri Satrio alias Hensat, Kamis 21 Juli 2022.

Ia menjelaskan alasan kemungkinan duet Puan-Anies terjadi, lantaran Puan memiliki tiket Pilpres dan Anies merupakan sosok yang berkualitas.

“Karena Mbak Puan sudah ada boarding pass dari PDIP. Kalau Anies memang didukung NasDem, Demokrat, dan PKS. Ya juga punya tiket. Artinya, keduanya bisa saja didorong. Apalagi dua-duanya berkualitas,” ucap Hensat. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close