Telak Banget! Politikus PDIP Pasang Badan Belain Jokowi yang Disentil Rocky Gerung: Si Raja Dungu Kapan Sih Bisa Ngaca

Telak Banget! Politikus PDIP Pasang Badan Belain Jokowi yang Disentil Rocky Gerung: Si Raja Dungu Kapan Sih Bisa Ngaca 

KONTENISLAM.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul pasang badan membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disentil pengamat politik Rocky Gerung.

Ruhut Sitompul meminta Rocky Gerung untuk berkaca diri sebelum mengkritik Jokowi.

Hal itu disampaikan Ruhut Sitompul lewat akun Twitter pribadinya, pada Rabu 27 Juli 2022.

"Ini siraja dungu kapan sich bisa ngaca ha ha ha, makin stresssssss saja sebentar lagi lagi pesong/gila Shalom MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul.

Ini siraja dungu kapan sich bisa ngaca ha ha ha, makin stresssssss saja sebentar lagi lagi pesong/gila Shalom MERDEKA????????????????????.https://t.co/oepQ2094Ka
— Ruhut Sitompul (@ruhutsitompul) July 27, 2022

Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti kunjungan Presiden Joko Widodo ke China guna membahas penguatan kerja sama di sektor ekonomi.

Menurut Rocky Gerung, pertemuan Jokowi dengan Presiden China, Xi Jinping akan meminta bantuan terkait masalah Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Sebetulnya ketegangan perang dunia itu ada di depan mata kita, dan Indonesia masih berupaya untuk menemui China hanya untuk urusan sepele tuh, IKN. 'tolong dong, bantuin terus dong',” ujar Rocky Gerung dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip pada Selasa 26 Juli 2022.

Rocky Gerung juga menilai kunjungan Jokowi ke China menunjukkan pembacaan politik yang dangkal. Pasalnya, China di kancah politik global sudah dianggap sebagai common enemy atau musuh bersama.

“Aneksasi, mempengaruhi dan halangi kebebasan. Lain ceritnya kalau China membuka diri dengan sistem demokrasi, tapi kan enggak begitu yang terjadi. Ekonominya memang mengalami kapitalisasi, tapi politiknya tetap sangat otoriter kan. Itu intinya,” tuturnya.

“Masak Indonesia mau proxy dengan negara yang otoriter terhadap rakyatnya sendiri dan terhadap mereka yang etnis dan agama lain seperti kasus di Xinjiang etnis Uighur?” pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah bertolak ke China pada Senin (25/7) pukul 13.00 WIB. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari lawatan Jokowi ke tiga negara Asia Timur pada pekan ini.

Sejumlah pejabat negara ikut serta mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan ke Beijing.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close