Terjawab! Bos Lembaga Survei Benarkan Kucuran Dana dari Parpol: Karena Rata-rata Partai Politik Itu Hasil Surveinya… - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Terjawab! Bos Lembaga Survei Benarkan Kucuran Dana dari Parpol: Karena Rata-rata Partai Politik Itu Hasil Surveinya…

 

KONTENISLAM.COM - Pendiri lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi, membenarkan adanya sumber pendanaan survei berasal dari partai politik (parpol).

Hasan Nasbi tidak sepakat pada pernyataan yang mengatakan bahwa lembaga survei melakukan survei dengan dana cadangan.

 

Disinggung mengenai sumber dana Cyrus Network, Hasan Nasbi menjawab partai politik. “Dari partai politik,” ujar Hasan Nasbi di kanal YouTube Refly Harun pada Senin (18/7).


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa partai politik melakukan survei untuk kepentingan internal sendiri sehingga sangat jarang hasil survei itu dipublikasi.


“Karena rata-rata dari semua partai politik itu hasil surveinya nggak yang dipublikasi,” ujar bos lembaga survei yang berani taruhan Alphard jika Anies Baswedan dicalonkan menjadi capres ini.


“Karena kalo dipublikasi, boleh tanya sumber dananya dari mana. Kalau untuk kebutuhan internal mereka, ngapain?” lanjutnya.


Hasan Nasbi mengungkapkan bahwa sejak tahun 2019, lembaganya tidak pernah mempublikasi hasil survei yang memang didanai partai politik untuk kepentingan partai politik itu sendiri.


Sebelumnya pengamat politik, Refly Harun, pernah menyoroti hasil-hasil survei dari lembaga survei karena tidak ada yang menyertakan sumber pendanaannya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close