Ternyata Karena ini Penetapan Roy Suryo Sebagai Tersangka Cepat Dilakukan, Benarkah Berkaitan dengan Jokowi? Simak! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ternyata Karena ini Penetapan Roy Suryo Sebagai Tersangka Cepat Dilakukan, Benarkah Berkaitan dengan Jokowi? Simak!

Ternyata Karena ini Penetapan Roy Suryo Sebagai Tersangka Cepat Dilakukan, Benarkah Berkaitan dengan Jokowi? Simak! 

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana, menyinggung mengenai penetapan Roy Suryo sebagai tersangka dalam kasus meme Stupa Borobudur berwajah Jokowi.

Roy Suryo terancam dengan dua pasal mengenai penistaan agama dan ujaran kebencian, dalam meme Stupa yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, yang menyebutkan bahwa mantan Menpora itu bisa dijerat UU ITE Pasal 28 ayat 2, dan Pasal 156A KUHP mengenai penistaan agama.

Panca mengatakan bahwa penetapan Roy Suryo sebagai tersangka terlalu cepat dilakukan, karena memang sudah diincar sebelumnya lantaran gentar mempertanyakan ijazah Pak De (disinyalir tertuju pada Jokowi).

"Roy Suryo itu kenapa cepat banget jadi tersangka. Karena udah diincar. Dia gencar banget mempertanyakan ijazah pakde di UGM," bebernya yang dikutip dari Twitter @panca66, Sabtu (23/7).

"Istilahnya dia sering pakai 'lulusan asli'. Ditunggu keplesetnya. Langsung deh. Si Desi, Ruhut dan Abu Janda padahal melakukan kesalahan yang sama!" tambahnya.

Namun, Roy Suryo disebut sebagai salah satu pendukung utama dan narasumber bagi RRU-ITE dan sekarang malah menjadi tersangka dalam UU tersebut.

"Mencari riwayat UU ITE malah menemukan beberapa berita ttg Roy Suryo. Ternyata RS ini salah satu pendukung utama dan nara sumber RUU-ITE. UU ITE adalah boomerang bagi RS. RS, hadapilah boomerang-mu!" ungkap akun Twitter @cl***.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close