Tersandung Kasus Hukum, Bagaimana Nasib Dana Amal Milik ACT, Menteri Jokowi Bilang Begini... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tersandung Kasus Hukum, Bagaimana Nasib Dana Amal Milik ACT, Menteri Jokowi Bilang Begini...

Tersandung Kasus Hukum, Bagaimana Nasib Dana Amal Milik ACT, Menteri Jokowi Bilang Begini...


KONTENISLAM.COM - 
Aksi Cepat Tanggap (ACT) tersandung kasus hukum karena para petinggi lembaga itu diduga menyelewengkan dana donasi umat.

Hal itu membuat Kementerian Sosial langusng mencabut izin lembaga filantropi tersebut. Lalu bagaimanakan dana yang telah dikumpulkan ACT untuk amal selama ini.

 

Tri Rismaharini, Mensos RI memastikan akan segera berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) tentang dana yang dikumpulkan ACT.


"Kami akan segera bertemu APH untuk memutuskan seperti apanya perlu rundingkan dulu," kata Mensos Risma di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/7/2022).


Dia mengungkapkan, nasib dana yang telah dikumpulkan ACT akan ditentukan setelah penanganan kasus penyelewengan dana terkait selesai.


Politikus PDIP tersebut mengatakan, sampai saat ini dana yang terkumpul dalam rekening ACT masih dibekukan untuk proses kepentingan penyelidikan lebih lanjut.


"Sudah berhenti, dananya seperti apa nanti akan berunding saat proses pemeriksaan, harus ada bukti-bukti lengkap," tegasnya.


Eks wali kota Surabaya itu juga mengungkapkan, pihaknya tidak akan menganggu proses hukum yang dilakukan terhadap ACT.


Setelah proses hukum selesai, Kemensos akan segera menentukan langkah penyaluran dana tersebut.


"Kami tidak akan ganggu gugat dananya, takutnya kalau disalurkan malah menghilangkan barang bukti," tutur dia.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam