Unggah Foto Eril Cilik Saat Manasik Haji, Atalia Praratya: Tunai Sudah Rukun Islammu Kini - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Unggah Foto Eril Cilik Saat Manasik Haji, Atalia Praratya: Tunai Sudah Rukun Islammu Kini

Unggah Foto Eril Cilik Saat Manasik Haji, Atalia Praratya: Tunai Sudah Rukun Islammu Kini 

KONTENISLAM.COM - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunggah foto kecil mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril saat melakukan manasik haji.

Perempuan yang mengenakan hijab ini mengaku bersyukur di tengah kesedihan kehilangan putranya karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Takdir itu menurut Atalia justru mempercepatnya melakukan ibadah haji.

"Dear Eril, ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu. Meski Mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," tulis @ataliapr, dikutip Wartakotalive.com, Senin, (11/7/2022).

Sang ibunda mengaku bahagia putra kebanggaannya telah melengkapi rukun Islam kelima, yakni beribadah haji bagi yang mendapatkan panggilan dari Tuhan.

"Tunai sudah rukun Islammu kini. Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu. Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar! PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," tambah dia.

Selain itu, sang ayah Ridwan Kamil juga mengunggah badal haji Eril. Pria yang karib disapa Kang Emil ini menuliskan judul dengan huruf kapital nama putranya lengkap dengan gelarnya sebagai haji.

"HAJI EMMERIL KAHN MUMTADZ, alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya. Selesai tugas saya sebagai ayahnya menyempurnakan iman islamnya. Semoga menjadi haji mabrur," jelas dia.

Sumber: tribunnews

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close