Ustadz Hanan Attaki, Tak Kenal Maka Memusuhi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ustadz Hanan Attaki, Tak Kenal Maka Memusuhi

 

KONTENISLAM.COM - HANAN ATTAKI


Oleh: Aisha Rara


Aye pernah jengkel banget dengan Ustadz ini sewaktu dalam ceramahnye die pernah bilang yang intinye: "Perempuan gemuk gak bisa nyium bau syurga." Ettdah, secara berat badan aye emang berlebah, so jelas aye jadi tersinggung berat. Apa-apaan die dah?! Minta diganyeng Emak-emak?

Astaghfirullah.


Lalu kawan-kawan banyak yang ngingetin: 

"Cobak kenalan dulu, Mpok. Googling kiprahnye, dengerin ceramahnye. Feeling aye, Mpok Rara bakal demen banget sama nih Ustadz nantinye."


Lalu cobalah aye liat-liat dakwah beliau.


Masyaallah Tabarakallahu.


Aye nyesellll bingits pas tauk siape die dan pegimane kiprahnye. Buru-buru aye hapus postingan yang ngomelin die. Maapin ye, Ustadz. Abis Ustadz gituh seh! (*Tetep gak mau salah. Perempuan gitu, loh! 🤣)


Ustadz Hanan Attaki, atau biase disingkat UHA, berhasil merangkul orang-orang yang selama ini seolah gak tersentuh oleh gaya dakwah kontemporer. Beliau berhasil mendakwahi ribuan anak muda yang jauh dari standar kebaikan manusia beragama menjadi sosok-sosok generasi yang mencintai Islam dan ajarannye. Ini bukan sekedar klaim, yee. Tapi berdasarkan banyak kesaksian.


Gaya bicaranye yang asik, gaul dan berwawasan luas ditambah penampilan yang trendi dan bahasa tubuh yang luwes banget rupanye mampu menarik perhatian anak muda untuk kembali deket dengan ajaran agama. 


Anak muda yang lagi demen hura-hura, dirangkul biar gak lupa siape Penciptanye.

Anak muda yang lagi demen cinta-cintaan, gegayaan, gagah-gagahan dirangkul biar kenal sama sejarah dan kisah-kisah perjuangan Nabi dan Rasulnye. 


Anak muda begajulan, demen triping, ajep-ajep sampe mabok dirangkul biar gak mangkin jauh dari identitasnye sebagai muslim. Lewat musik, lewat tari, lewat mural, sports, gambar-gambar dan sejenisnye, pelan tapi pasti sang Ustadz berjibaku menggeser haluan para pemuda tersebut agar kembali ke khittah. Balik ke jati dirinye sebagai muslim.


Cobak bayangin kalo kagak ade yang bersedia rangkul mereka? Pade maunye dakwah ke yang baek-baek ajah. Maunye begaul ame yang selevel imannye. Takut ketularan, takut kepengaruh, takut terwanai kebathilan. Wallahua'lam, deh.


Aye mah bersyukur ade orang-orang macem UHA dan Ustadz-Ustadz laen yang berani ambil segmen dakwah yang gak mudah macem ginih.


Mangkanye sempet sedih pas denger berita "pengusiran" beliau. Alhamdulillah cuman salah paham. Semoga ke depan gak terjadi lagi. Hayuks lah jangan pade suka nge-judge dan nuduh ini itu tanpa bukti yang jelas. Satu Indonesia jadi resah, malu dan sedih liat kelakuan antum. 😭


Sekurang-kurangnye ilmu seorang Hanan Attaki dalem berdakwah, tapi beliau tetep ngamalin kewajibannye sebagai seorang muslim yang katenye tuh kewajiban ada di pundak seluruh umat Islam. Apelagi kalo bukan kewajiban berdakwah. Ntah udeh berape orang yang ditakdirin berhijrah lewat dakwah die.


Sekurang-kurangnye adab dan kesopanan seorang Hanan Attaki (banyak yang bilang die kurang adab pas ceramah), seenggaknye die berusaha bersikap dan berperilaku yang sekiranye bise diterima oleh target dakwahnye. Die berusaha menghilangkan kekakuan dan jarak antara orang sholeh dan makhluk begajulan. Biar mereka merasa nyaman dan mau dengerin ajaran Tuhan yang beliau sampein.


Ye, setiap pendakwah pasti punye kekurangan dan kelebihan. Punye gaya dan cara sendiri buat nyampein kebaikan. Apelagi kalo target dakwahnye beda. Selama masih sesuai ame koridor Al-Qur'an dan sunnah, harusnye kagak jadi masalah. 


Kudunye kite punye hati yang lapang buat belajar tentang pemakluman dan cara nerima perbedaan. Belajar jugak buat gak merasa diri atau kelompoknye lebih baek dari yang laen.


Kenape?

Sebab yang kite anggep bener, belon tentu bener. Gituh juga sebaliknye. Yang kite liat jelek, belon tentu jelek, belon tentu salah, belon tentu unfaedah. So, jangan suka asal memusuhi orang laen. Karena gampang ajeh bagi Allah buat bolak-balikin hati kite.


Semoga sehat dan Istiqomah terus UHA.

Dunia butuh pendakwah macem Ente. 🙏🙏🙏


(fb penulis)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close