Vladimir Putin Soal Masalah Pangan Global: Gara-Gara Barat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vladimir Putin Soal Masalah Pangan Global: Gara-Gara Barat

Vladimir Putin Soal Masalah Pangan Global: Gara-Gara Barat 

KONTENISLAM.COM - Masalah pangan yang terjadi di dunia saat ini, menurut Presiden Rusia Vladimir Putin, merupakan akibat sanksi negara-negara barat terhadap Rusia.

Presiden Vladimir Putin menegaskan, masalah pangan di pasar global saat ini terkait dengan sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat terhadap pelabuhan-pelabuhan Rusia. Sehingga mereka mengalami kesulitan pengangkutan.
Hal itu disampaikan Putin ketika bertemu Presiden Jokowi di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022).

"Masalahnya adalah negara-negara ini memberlakukan sanksi terhadap pelabuhan tertentu kami, menciptakan masalah dengan asuransi kargo, dengan pengiriman, dan semua yang menghasilkan masalah tertentu untuk pasar makanan dan pupuk," kata pemimpin Rusia itu dikutip dari media pemerintah Rusia, Tass.com.

Menurut Putin semua masalah tersebut saat ini dibahas dengan partisipasi Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan pejabat senior pemerintah Rusia.

"Saya memiliki kontak kerja yang konstan dengan rekan-rekan dari PBB," kata Putin.

Presiden Putin juga menunjukkan pada saat yang sama bahwa dia memahami keprihatinan negara sahabat, khususnya Indonesia, tentang topik ini.

"Saya siap menginformasikan lebih detail tentang upaya kami di bidang ini, untuk memberikan kontribusi dalam penyediaan makanan dan pupuk untuk pasar global," tambahnya.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close