Waduh! Demokrat Malah Ngeri Anies-AHY Elektabilitasnya Tinggi: di Indonesia, Kalau Hasilnya Terlalu Bagus Itu… - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduh! Demokrat Malah Ngeri Anies-AHY Elektabilitasnya Tinggi: di Indonesia, Kalau Hasilnya Terlalu Bagus Itu…

Waduh! Demokrat Malah Ngeri Anies-AHY Elektabilitasnya Tinggi: di Indonesia, Kalau Hasilnya Terlalu Bagus Itu… 

KONTENISLAM.COM - Koordinator Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menanggapi hasil survei Indo Politik yang menempatkan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasangan teratas.

Sejak sinyal koalisi Partai Demokrat, PKS, dan Partai NasDem, pengamat politik berspekulasi pasangan calon yang akan terbentuk yaitu Anies Baswedan dan AHY.

Herzaky Mahendra Putra menanggapi hasil survei pemasangan Anies-AHY dengan perasaan agak ngeri. Ngeri karena itu artinya ada potensi musuh semakin banyak.

“Saya kalau baca survei ini jadi agak-agak ngeri juga gitu. Bukan apa-apa gitu, karena begini, namanya di Indonesia ini kalo hasilnya terlalu bagus itu juga musuhnya jadi banyak, jadi agak deg-degan,” ujar Herzaky di kanal YouTube Padasuka TV yang ditayangkan pada Jumat (22/7).

Dengan tingginya angka elektabilitas jika Anies dan AHY dipasangkan, potensi ada yang menghadang dan memotong jalan semakin besar.

Apalagi ketika publik mengetahui bahwa koalisi yang berpotensi mengusung Anies-AHY, dikhawatirkan ada upaya-upaya untuk menjegal.

“Apalagi tau nih misalnya oh ini koalisi yang bisa mengusung adalah kemungkinan Demokrat, NasDem, dan PKS. Jadi sebisa mungkin Demokrat, NasDem, PKS, kalau bisa jangan bersama, kan bisa jadi,” ujar Herzaky.

Kendati demikian, kader Partai Demokrat ini akan mempertimbangkan hasil survei tersebut untuk mengetahui seperti apa keinginan publik dan karakteristik calon pemilih.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close