WUKUF MEMPERTEMUKAN Ustadz Khalid Bassalamah dan Gus Miftah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WUKUF MEMPERTEMUKAN Ustadz Khalid Bassalamah dan Gus Miftah

 

KONTENISLAM.COM - WUKUF MEMPERTEMUKAN

Tenda No.12 & No.13 Maktab 111 hari itu terasa ada yang berbeda. Sejumlah asatidzah senior, para pejabat bahkan para artis berada di Maktab yang sama.

Pagi itu saya bertemu ustadz Zaenal Abidin, setelah bersalaman saya ingatkan beliau tentang Wesal TV, nah beliau baru ingat, karena waktu itu saya dan team Wesal TV beberapa kali datang membuat acara di Mahad beliau, sekitar 10 tahun lalu.

Menjelang siang Allah Azza Wa Jalla pertemukan kembali dengan Ustadz Khalid Bassalamah. Sebelas tahun yang lalu saat saya menjadi bagian dalam merintis Wesal TV, beliau juga termasuk salah satu pembina TV ini, sehingga pertemuan singkat dengan beliau malah lebih banyak membahas beberapa karyawan kami yang dibantu beliau.

Baik Ustadz Zaenal Abidin maupun Ustadz Khalid, beliau berdua berada di tenda No.12, termasuk ada juga Ustadz Syafiq Reza dan beberapa asatidzah senior lainnya. Pihak maktab 111 sengaja menempatkan para asatidzah ini di tenda yang sama.

Jika Tenda No.12 ini berisi para asatidzah, tenda No.13 dimana saya berada di tenda ini berisi beberapa tokoh, para pejabat berikut beberapa artis.
Beberapa tokoh/pejabat yang berada di tenda no.13 adalah Prof. Mahfudz MD, Bima Arya, Ridwan Kamil, Ibu Mensos Tri Risma, Menteri Kelautan, Gus Miftah, Ulil Abshar Abdalla, dan beberapa artis yang saya tidak begitu kenal namanya.

Salah satu pemandangan indah yang sempat terekam kamera saya adalah ketika siang itu Ustadz Khalid mendatangi tenda No.13, saat itu Prof. Mahfudz langsung berdiri menyambut beliau. Qodarullah beberapa tokoh lainnya sedang tidak ada di tenda, saya yang berada di baris kedua menyempatkan mendokumentasikan moment ini.



Menjelang sore saya ngobrol dengan Ustadz Khalid, Gus Miftah mendatangi kami, Ustadz Khalid spontan segera memeluk dan menyalami beliau, saya tertegun sejenak. "Ya ustadz, maafkan saya ya selama ini mungkin banyak salah sama antum.." ucap Gus Miftah. "Iya sama-sama, ukhuwah kita kedepankan.." ustadz Khalid menjawab sambil menjabat erat. Kemudian ustadz mengajak Gus duduk sambil berbincang. MasyaAllah...
Menjelang maghrib saat semua jamaah masing-masing bermunajat, saya merenung dan berdoa. Semoga Allah Azza Wa Jalla senantiasa menjaga para asatidzah, para tokoh dan pemimpin yang sedang wukuf hari ini di dalam petunjuk-Nya, serta istiqomah di dalam ketaatan kepada-Nya. Semoga Allah Azza Wa Jalla kabulkan. Aamiin.

10 Dzul Hijjah 1443
Di bawah langit Kota Mekah yang cerah

Fauzy Ilham (Aboe Fatih Al Anshari)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close