Ahli Hukum Beberkan Penyesatan Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Yoshua: Salah Satunya Adalah... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ahli Hukum Beberkan Penyesatan Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Yoshua: Salah Satunya Adalah...

Ahli Hukum Beberkan Penyesatan Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Yoshua: Salah Satunya Adalah... 

KONTENISLAM.COM - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti penanganan kasus pembunuhan Briagdir Yoshua atau J, yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Melansir dari inilah.com, Kasus pembunuhan Brigadir Yoshua masih dibayangi distorsi pengaburan fakta dari pengakuan Bharada E, walaupun saat ini terdapat kemajukan dengan ditetapkannya Ferdy Sambo sebagai tersangka.

"Mereka mengkhawatirkan penyesatan yang terjadi, penyesatannya itu salah satunya adalah soal apakah Sambo menembak atau tidak, karena itu penting," beber Refly Harun.

Salah satunya yang menjadi persoalan tentang peluru siapa yang sesungguhnya menembak Briagdir J hingga tewas, apakah memang Bharada E.

"Misalnya menentukan peluru siapa yang sesungguhnya mematikan, membunuh Brigadir J, apakah memang peluru Bharada E yang diperintahkan untuk menembak," ujarnya.

Selain itu, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa pistol Sambo sempat disembunyikan, sehingga ini dicurigai sebagai senjata pembunuhannya.

"Ataukah bahkan pistol Ferdy Sambo sendiri yang kabarnya sempat disembunyikan dan bahkan belum bertemu, serta sarung tangan hitam yang juga belum diketemukan," ungkapnya.

Pistol Brigadir J berjenis HS 9 telah diminta oleh Bripka Ricky Rizal atas perintah Ferdy Sambo, dan disita terlebih dahulu, ini digunakan sebagai alibi, karena ditembakkan sebanyak 7 kali ke dinding.

"Sementara pistol yang dipakai Brigadir J itu sudah disita terlebih dulu, yaitu HS dengan 16 peluru," pungkasnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (19/8).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close