Anies Baswedan Musuh Oligarki, Koruptor, BuzzerRp, Penjahat Konstitusi: Kemenangan Rakyat Indonesia di Depan Mata

Anies Baswedan Musuh Oligarki, Koruptor, BuzzerRp, Penjahat Konstitusi: Kemenangan Rakyat Indonesia di Depan Mata


KONTENISLAM.COM - 
Pegiat media sosial Helmi Felis menyoroti Gubernur DKI Jakarta yang disebut sebagai musuh semua pihak.

"Anies Baswedan musuh Oligarki, Koruptor, BuzzeRp, Penjahat Konstitusi," ucapnya dikutip dari Twitter @Stirring_1, Selasa (3/8/2022).

 

Ia juga menyebut bahwa kemenangan Anies di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang adalah kemenangan rakyat.


"Sebenarnya kemenangan Rakyat Indonesia didepan mata. Melawan segala kezaliman ini bisa kita amanahkan kepada Anies Baswedan," ungkapnya.


Helmi mengajak masyarakat untuk menentukan dua hal yakni tumbangkan rezim atau menangkan Anies di 2024 nanti.


"Tumbangkan rezim ini atau kita bahu membahu menangkan Anies Baswedan. CUMA ITU..!" imbuhnya.


Diketahui sebelumnya sosok Anies Baswedan dianggap menjadi ancaman bagi para oligarki. Sehingga, para oligarki akan terus berusaha menjegal Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Hal itu disampaikan oleh Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, menanggapi hasil RMOLVote "9 Capres 2024" di mana Anies berada di urutan ketiga dengan perolehan 13.708 dukungan atau 16,7 persen dari total dukungan sebanyak 82.093 pemilih.


Melihat hasil poling tersebut, Saiful menilai bahwa ancaman yang akan terjadi apabila Anies maju pada Pilpres 2024 adalah keterbelahan dukungan, kalau kandidatnya masih sama seperti pada saat Pilgub DKI Jakarta lalu.


"Tentu cebong dan kadrun akan kembali menggema apabila kandidatnya Anies melawan kandidat dari parpol yang kontra terhadap Anies," ujar Saiful


Keterbelahan itu, kata Saiful, akan semakin tampak apabila kandidatnya sama dari unsur-unsur atau pihak yang kontra terhadap Anies.


Ancaman lainnya adalah semakin panasnya kondisi perpolitikan bangsa, mengingat akan banyak oligarki yang mencoba bermain dan masuk ke segala lini. Termasuk mencoba menggulingkan Anies.


"Saya kira akan banyak ancaman oligarki yang menginginkan Anies tidak terpilih atau ditumbangkan. Akan panas, namun akan cenderung menarik apabila kandidatnya sepadan dengan Anies. Meskipun bisa juga Anies berpotensi kalah kalau tidak didukung dengan infrastruktur politik yang memadai," pungkas Saiful. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close