Anies Baswedan Usung Rumah Sehat, Omongan Anggota TGUPP Nggak Nyangka: Ini Sejalan dengan Visi Kemenkes... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anies Baswedan Usung Rumah Sehat, Omongan Anggota TGUPP Nggak Nyangka: Ini Sejalan dengan Visi Kemenkes...

Anies Baswedan Usung Rumah Sehat, Omongan Anggota TGUPP Nggak Nyangka: Ini Sejalan dengan Visi Kemenkes... 

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan Usung Rumah Sehat, Omongan Anggota TGUPP Nggak Nyangka: Ini Sejalan dengan Visi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara resmi telah mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah sehat untuk untuk Jakarta pada Rabu 3 Agustus 2022 kemarin.

Ia menyebut bahwa perubahan nama itu merupakan salah satu cara untuk merubah pola pikir masyarakat khususnya DKI Jakarta mengenai rumah sakit.

”Selama ini rumah sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga datang karena sakit lalu ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu, sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” ujar Anies, Rabu (3/8/2022).

Anies menuturkan, adanya perubahan mama tersebut berperan sebagai penambahan sspek rumah sakit. Salah satunya, Aspek promotif serta aspek preventif.

Sehingga, mereka yang datang ke Rumah Sehat adalah bagian dari meningkatkan kesehatan dari dirinya.

”Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekedar berorientasi untuk sembuh dari sakit. Karena itulah kemudian konsepnya disusun sebagai sebuah rumah sehat untuk Jakarta,” ungkapnya.

Anies pun mendapat banyak kecaman karena kerjanya hanya mengganti nama-nama di Jakarta seperti jalan raya dan rumah sakit.

Akan tetapi, Angota TGUPP Tatak Ujiyati menyebut bahwa rebranding rumah sakit sejalan dengan visi Kementerian Kesehatan.

"Rebranding RS jd Rumah Sehat sejalan tuh dg visi Kemenkes yg sdh lama prioritaskan pendekatan promotif prefentif drpd kuratif," ucapnya.

"Jaga kesehatan ketimbang mengobati sakit. Saya sdh lama dengar ktk rapat2 dg jajaran Kemenkes saat msh kerja di Oxfam 2011-2014," tambahnya.

Rebranding RS jd Rumah Sehat sejalan tuh dg visi Kemenkes yg sdh lama prioritaskan pendekatan promotif prefentif drpd kuratif. Jaga kesehatan ketimbang mengobati sakit. Saya sdh lama dengar ktk rapat2 dg jajaran Kemenkes saat msh kerja di Oxfam 2011-2014. #Aniesmajukanjakarta https://t.co/u1uSmnUFLI
— tatak ujiyati (@tatakujiyati) August 5, 2022 

[wartaekonomi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close