Bantah Punya Kedekatan dengan Ferdy Sambo, Kapolri: Kami Bukan Sahabat - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantah Punya Kedekatan dengan Ferdy Sambo, Kapolri: Kami Bukan Sahabat

Bantah Punya Kedekatan dengan Ferdy Sambo, Kapolri: Kami Bukan Sahabat


KONTENISLAM.COM - 
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membantah terkait opini publik yang sedang berkembang saat ini. Ia diduga punya hubungan dekat dengan Irjen Ferdy Sambo, sehingga berpotensi mempengaruhi kasus yang sedang melilit mantan Kadiv Propam itu.

 Menepis isu tersebut, Kapolri Sigit pun angkat bicara perihal hubungan personalnya dengan Irjen Sambo beberapa waktu yang lalu.


"Kami bukan sahabat. Kepala Divisi Propam itu memang selalu mendampingi Kapolri dalam menjalankan tugas, termasuk saat kunjungan ke daerah-daerah," ungkap Listyo kepada awak media.


Ia menyebut, tugas Kepala Divisi Propam menemani Kapolri itu tidak hanya berlaku saat dia menjabat, namun juga terjadi pada masa Kapolri sebelumnya.


"Ini juga berlaku pada masa Pak Idham Azis. Jadi kami hanya sebatas pimpinan dan anak buah," tegasnya.


Seperti diketahui, pasca ditetapkannya Ferdy Sambo sebagai tersangka, banyak opini liar yang berkembang di tengah masyarakat. Hal ini dipicu karena pihak kepolisian dianggap masih setengah hati dalam mengungkap tuntas kasus ini.


Salah satu opini yang gencar dibicarakan publik adalah perihal dugaan kedekatan sang pimpinan Polri itu dengan mantan Kadiv Propam.


Opini tersebut muncul karena Irjen Ferdy Sambo merupakan salah satu personil polisi yang begitu mentereng dalam hal karir. Sehingga, publik dengan cepat menghubung-hubungkan kedekatannya dengan para pimpinan.


Bukan hanya dengan Sigit, Sambo juga diduga dekat dengan Kapolri sebelumnya, seperti Tito Karnavian dan Idham Azis. Hal itu membuat masyarakat beranggapan, itulah salah satu penyebab kenapa Irjen Ferdy Sambo begitu cepat melejit diantara para personil polisi lainnya.


Saat Mabes Polri membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Merah Putih pun. Irjen Ferdy Sambo lah yang ditunjuk sebagai pimpinannya. Hal ini semakin terlihat jelas, bagaimana hubungan Jenderal Ferdy Sambo dengan para petinggi Polri.


Apalagi, satgas ini dianggap menjadi anak emas institusi Polri dan punya kewenangan yang sangat luas dalam melakukan tugas-tugas kepolisian. Bahkan, ketika Kapolri datang pergi silih berganti, Irjen Ferdy Sambo seolah tak tersentuh dari pimpinan satgas tersebut. Maka tak mengherankan, bila publik beranggapan seperti saat ini.

Sumber: times

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

 

close