Bukan IKN! Proyek Besar Jokowi ini Sangat Bermasalah: Begini Kok Mau 3 Periode? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan IKN! Proyek Besar Jokowi ini Sangat Bermasalah: Begini Kok Mau 3 Periode?

Bukan IKN! Proyek Besar Jokowi ini Sangat Bermasalah: Begini Kok Mau 3 Periode?


KONTENISLAM.COM - 
Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyinggung mengenai proyek besar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selain pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Proyek Jokowi ini yaitu Kereta Cepat Jakarta Bandung yang tengah menjadi sorotan, karena banyaknya polemik yang timbul hingga target penyelesaian yang selalu mundur.

 

Sebelumnya, proyek Kereta Cepat diprediksi akan selesai pada 2019, kemudian mundur ke 2020, lalu pada tahun 2021 dibutuhkan ribuan pekerja baru dalam proyek tersebut.


Selanjutnya, Kereta Cepat ditargetkan akan selesai pada 2022, namun tidak bisa dipastikan akankah moda transportasi ini langsung beroprasi.


Selain penyelesainnya yang selalu mundur, proyek ini memakan banyak anggaran karena membengkak, biayanya melambung hingga Rp24 triliun.


Karena hal itu, China meminta agar pemerintah ikut menanggung biaya pembengkakan proyek Kereta Cepat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


"Begini kok mau 3 periode? sudah anggaran bengkak melulu, janji gak pakai APBN gagal, target penyelesaian mundur terus," ungkap Lukman.


Dia juga menyinggung mengenai alasan adanya perusahaan Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) untuk proyek Kereta Cepat adalah ibukota negara, yaitu Jakarta.


"Dan Ibu Kota yg menjadi salah satu alasan adanya KCIC malah pindah ke Kaltim," pungkasnya yang dikutip dari Twitter @hipohan, Senin (1/8).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close