Bukan Main! Apeng Bawa Kabur Uang Rp78 Triliun Sembunyi di Singapura, Musni Umar: Jangan Hanya UAS yang Dideportasi! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Main! Apeng Bawa Kabur Uang Rp78 Triliun Sembunyi di Singapura, Musni Umar: Jangan Hanya UAS yang Dideportasi!

Bukan Main! Apeng Bawa Kabur Uang Rp78 Triliun Sembunyi di Singapura, Musni Umar: Jangan Hanya UAS yang Dideportasi!


KONTENISLAM.COM - 
Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar angkat bicara soal tersangka bos Duta Palma Group, Surya Darmadi alias Apeng yang kabur ke Singapura usai mencuri uang rakyat sebesar Rp78 Triliun.

Musni Umar meminta Apeng yang sedang bersembunyi di Singapura segera dideportasi seperti UAS.

 

Hal itu disampaikan Musni Umar lewat akun Twitter pribadinya, pada Selasa 2 Agustus 2022.


"Rp 78 triliun yg dikorupsi. Jumlah yg  sangat besar. Saya berharap pelakunya yg sembunyi di Singapura ditangkap dan dideportasi ke Indonesia. Jangan hanya  UAS yang di deportasi," ujar Musni Umar.

 

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan bahwa kasus dugaan tindak pidana korupsi penyerobotan lahan kawasan hutan PT Duta Palma Group telah menimbulkan kerugiaan negara senilai Rp 78 triliun. Dugaan kerugian negara tersebut pun jadi yang tertinggi.


Sejauh ini, pihaknya sudah menetapkan menetapkan mantan Bupati Indragiri Hulu, Riau, M Thamsir Rachman dan pemilik PT Duta Palma Surya Darmadi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait lahan PT Duta Palma.


Jaksa Agung St Burhanuddin menyebut kerugian keuangan dan perekonomian negara dalam kasus ini ditaksir mencapai Rp78 triliun. Gila!


Burhanuddin mengatakan kerugian negara itu diduga diakibatkan perbuatan melawan hukum yang telah dilakukan Thamsir pada saat menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu.


Saat itu, kata Burhanuddin, Thamsir telah menerbitkan izin lokasi dan izin usaha perkebunan di kawasan Indragiri Hulu seluas 37.095 hektare kepada lima perusahaan. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam