Cuma Golongan Ini yang Nggak Puas terhadap Kinerja Anies, Relawan: Fakta yang Selama Ini Ditutup BuzzerRp Sudah...

Anies Baswedan Capres 2024 Unggulan Pilihan Orang Jakarta 

KONTENISLAM.COM - Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat catatan positif dari masyarakat, meskipun ia akan segera mengakhiri masa jabatan pada Oktober 2022 mendatang. Hal ini terungkap lewat survei Ide Cipta Research & Consulting (ICRC).

Setelah lima tahun masa kepemimpinannya di ibu kota, hasil survei menunjukkan hanya ada 14,1 persen responden tidak puas dengan kinerja Anies-Riza dan 12,4 persen lainnya menjawab tidak tahu.

Alasan ketidakpuasan terhadap kinerja keduanya antara lain kinerja kurang bagus (28,6 persen), pembangunan tidak jelas (17 persen), Jakarta tidak berubah (15,3 persen), janji kampanye tidak terpenuhi (13,6 persen), dan kerja mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap lebih bagus (10,2 persen).

Selanjutnya karena Jakarta masih macet (3,4 persen), Jakarta masih banjir (1,7 persen), tidak menyukai Anies (1,7 persen), dan responden tidak tahu atau tidak menjawab (8,5 persen).

"Ini repot, jadi mau diyakinkan pakai apapun tidak bisa. Dia (responden) sudah tidak suka pada dasarnya," ucap Direktur Eksekutif ICRC Hadi Suprapto Rusli saat merilis hasil surveinya di Hotel Harris fX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Agustus 2022.

Ketua Umum DPP Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim mengatakan tingkat ketidakpuasan ini sesungguhnya tidak terbayangkan sebelumnya, mengingat pada pilkada DKI lima tahun lalu, ada 42,05% warga DKI tidak memilih Anies dan mereka adalah pemilih militan dengan sikap yang jelas.

Lalu saat ini yang tidak puas dengan kinerja Anies tersisa 14,1% adalah perubahan yang luar biasa dan sangat signifikan.

Ia beranggapan, menurunnya tingkat ketidakpuasan dan meningkatnya tingkat kepuasan menunjukkan bahwa kerja kolaboratif yang digerakkan Anies Baswedan sangat sukses meskipun ditutupi dan diredam oleh para buzzerRp.

"Tingkat kepuasan yang makin tinggi itu juga adalah fakta bahwa apa yang selama ini ditutup oleh para buzzerRp sudah tak bisa ditutup lagi karena warga Jakarta merasakan sendiri perubahan signifikan Ibu Kota ditangan Anies Baswedan," papar Ramli kepada fajar.co.id, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, Anies bukan hanya sukses membangun Jakarta secara fisik tapi juga membangun mental, prilaku, dan sikap warga Jakarta lewat kebijakan berkeadilan, persamaan hak warga Jakarta tanpa membedakan suku, agama, dan ras serta keberpihakan pada wong cilik dan kaum marjinal.

"Anies pun membayar lunas seluruh janji kampanyenya, sesuatu yang tak banyak kepala daerah yang mampu melakukannya. Anies dengan sangat tenang menghadapi segala bentuk kritik, cacian bahkan makian dan penghinaan dan tetap fokus pada tujuan menjadikan Jakarta maju kotanya, bahagia warganya," kunci Ramli.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close