Daftar ke KPU Lantunkan Salawat dan Palang Pintu, Presiden PKS Harap Pemilu 2024 Damai dan Tentram - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar ke KPU Lantunkan Salawat dan Palang Pintu, Presiden PKS Harap Pemilu 2024 Damai dan Tentram

Daftar ke KPU Lantunkan Salawat dan Palang Pintu, Presiden PKS Harap Pemilu 2024 Damai dan Tentram


KONTENISLAM.COM - 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu partai yang mendaftarkan diri sebagai peserta politik pada hari pertama pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pantauan Suara.com proses kedatangan hingga menuju masuk mendaftar, rombongan jajaran DPP PKS diramaikan dengan palang pintu dan lantunan salawat.


Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan ada makna di balik palang pintu yang mereka bawa pada hari ini. Makna tersebut jalah PKS turut menghormati budaya, utananya budaya Betawi lantaran kantor KPU RI yang terletak di Jakarta.


Sementara itu perihal Salawat dilantunkan dengan tujuan mengharapkan Pemilu yang damai.


"Iya kita bersalawat kita tadi semenjak semalam dan di hotel kita hadir di KPU agar tadi kita memotivasi agar ini ke depan lebih damai dan tentram," kata Syaikhu di KPU, Senin (1/8/2022).


Adapun alasan pendaftaran dilakukan pada hari pertama, kata Syaikhu ialah sebagai penegasan bahwa PKS telah siap menyongsong Pemilu 2024.


Sementara itu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy menyatakan bahwa seluruh persyaratan sudah dipenuhi. PKS juga sudah melalukan input data Sipol.


"Alhamdulillah semua persyaratan yang harus diupload di Sipol sudah terpenuhi. Mulai dari profil, kepengurusan, kantor hingga anggota sudah centang ijo semua. Selain itu, LO dari PKS sudah berkonsultasi ke KPU untuk teknis pendaftaran," kata Aboe.


Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam