Demi Hal ini, AS Pancing Emosi China, Rocky Gerung: Menuju Perang - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demi Hal ini, AS Pancing Emosi China, Rocky Gerung: Menuju Perang

Demi Hal ini, AS Pancing Emosi China, Rocky Gerung: Menuju Perang


KONTENISLAM.COM - 
Akademisi Rocky Gerung menyoroti tentang Amerika Serikat (AS) yang mendatangkan Ketua DPR Nancy Pelosi ke Taiwan pada Selasa (2/8/2022).

Padahal hubungan China dan Taiwan tengah memanas, serta Negera Tirai Bambu itu telah beberapa kali melontarkan ancaman terhadap AS jika mendatangkan Pelosi.

 

"Tapi Amerika tahu bahwa menguji diplomasi itu memang dengan sesuatu yang kontroversial, dan Nancy Pelosi terkenal cara dia bicara pun pasti akan ceplas ceplos," ujar Rocky.


"Untuk memulai semacam bunga-bunga menuju perang, memancing-mancing emosi China, dan kalau kita lihat keadaan hari ini," imbuhnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (4/8).


Namun, sepertinya China tidak akan mampu meneruskan ancamannya, jika berhadapan dengan AS yang kekuatan militernya tentu saja di atas mereka.


"Kelihatannya China enggak mampu meneruskan ancaman dia, kan China bilang 'oke kami akan siapkan sesuatu' orang akan lihat bahwa China itu gak bisa diancam-ancam, itu ditunggu," ucapnya.


China sekarang sedang berada dalam situasi yang kurang mendukung, apalagi dengan penurunan serta pelambatan ekonomi, AS akan mempunyai keuntungan.


"Kalau kita lihat kekuatan militer, pasti kekuatan militer Amerika di atas China, apalagi China mengalami penurunan atau pelambatan ekonomi," pungkas Rocky Gerung. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam