Diambang Perang! Amerika Bikin Murka China, Indonesia Paling Rentan, Akademisi: Kita Lihat...

Diambang Perang! Amerika Bikin Murka China, Indonesia Paling Rentan, Akademisi: Kita Lihat...


KONTENISLAM.COM - 
Akademisi Rocky Gerung menyinggung mengenai keadaan di luar Indonesia, yaitu China dan Amerika yang kini tengah berada di situasi yang panas.

Indonesia harus memperhatikan situasi yang tengah terjadi antara Amerika dan China, karena jika eskalasi akhirnya terjadi, maka tanah air paling rentan.

 

"Itulah kepicikan dari para pemuja kekuasaan, pemuja rezim, seolah-olah Indonesia udah hebat tidak perlu lagi tinjau keadaan di luar negeri."


"Padahal yang paling rentan justru, kita lihat bagaimana eskalasi akhirnya tumbuh terus di China Selatan dan Selat Taiwan," imbuhnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, (4/8).


Amerika telah mengirimkan ketua DPR Nancy Pelosi ke Taiwan, ini bukan tanpa sebab, artinya mereka menguji untuk perang diplomasi dengan China.


"Dan kita paham bahwa kalau Amerika mengirimkan sebut saja petinggi dia, itu artinya itu semacam ujian untuk perang diplomasi dulu dengan China," bebernya.


Padahal seminggu lalu, China telah mengultimatum dengan tegas, bahwa Amerika tidak boleh tiba di Taiwan, ini tentu membuat Negeri Tirai Bambu murka.


"Dan China seminggu lalu saya baca udah kasih peringatan, bahwa jangan sekali-kali tiba di Taiwan, kan itu artinya menghina kedaulatan China daratan," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close