Diblokir di Indonesia, Paypal Hingga Yahoo Tak Bergeming Sampai Bikin Kominfo Minta Bantuan Kedubes AS: Lah yang Butuh Siapa?

 


KONTENISLAM.COM - 
Sudah berhari-hari sejak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah akses platform luar negeri seperti Paypal, Steam, hingga Yahoo.

Adapun platform dan aplikasi yang diblokir yaitu Paypal, Steam, Dota, CS Go, Yahoo, Origin.com, dan Epic Games.

 

Pemblokiran dilakukan karena platform dan aplikasi tersebut belum mendaftar ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).


Pihak Kominfo melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) mengaku terus berusaha mencari jalan untuk bisa berkomunikasi dengan platform dan aplikasi yang berasal dari perusahaan Amerika tersebut.


Bahkan, Kominfo sampai meminta bantuan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika terkait hal tersebut. Tentu hal ini mendapat reaksi dari warganet, salah satunya di akun Twitter @ac***.


Kebanyakan berpendapat perusahaan besar seperti Paypal tak membutuhkan Indonesia karena layanan mereka bahkan sudah mendunia.


Akun @AdePerw*** menuliskan, “Yaa iyalah, buaatmega corporate global cem paypal Clowninfo mah cuman upil mencak mencak gajelas.”


Akun @roninoma*** menuliskan, “Iyalah wkwk, ibarat kehilangan pasar di satu negara doang mah ga ngaruh siginifikan apalagi mereka marketnya udh global, yg kasian ya masyarakat kita yg bergantung sama platform2 itu. @kemkominfo you're not a clown, you are the entire circus.”

 

Akun @herwho*** menuliskan, “Paypal: "Lahh yg butuh siapa?" [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close