Ditanya Pilih Anies atau Ridwan Kamil Sebagai Capres, Jawaban Ustaz Hilmi: Tunggu Ijtima Ulama, yang Jelas Pilihan Saya Bukan... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditanya Pilih Anies atau Ridwan Kamil Sebagai Capres, Jawaban Ustaz Hilmi: Tunggu Ijtima Ulama, yang Jelas Pilihan Saya Bukan...

Ditanya Pilih Anies atau Ridwan Kamil Sebagai Capres, Jawaban Ustaz Hilmi: Tunggu Ijtima Ulama, yang Jelas Pilihan Saya Bukan... 

KONTENISLAM.COM - Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi mengungkapkan ada seorang jemaahnya bertanya ihwal sosok calon presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang.

Jemaah itu bertanya, apakah Ustaz Hilmi akan memili Anies Rasyid Baswedan atau Ridwan Kamil.

“Ada jemaah kajian iseng bertanya ‘ustaz dukung capres siapa? Anies Rasyid Baswedan atau Ridwan Kamil yang dekat dengan ustaz, atau siapa’,” kata Ustaz Hilmi menirukan jemaahnya seperti dikutip dari akun Twitternya, Jumat (5/8/2022).

Menjawab pertanyaan itu, Ustaz Hilmi belum mau mengungkapkannya. Ia menunggu arahan dari para ulama ihwal calon pemimpin yang akan didukung.

Namun, ia menegaskan, kriteria calon presiden yang akan dipilih nantinya harus patuh terhadap setiap perintah Allah dan bukan bagian dari oligarki.

“Saya sama seperti 2019, tunggu arahan ulama dahulu. Yang paling utama capres pilihan saya harus takut kepada Allah dan sayang kepada rakyat, bukan bagian dari oligarki dan bebas KKN,” ungkapnya.

Ada jamaah kajian iseng nanya “Ust dukung capres siapa ? Apa ARB, atau Kang Emil yg dkt dgn ust, atau siapa ?” Hehehe…sy sama sprti 2019, tunggu arahan Ulama dulu. Yg paling utama capres pilihan sy hrs takut kpd Allah & sayang kpd rakyat, bkn bagian dr oligarki & bebas KKN ??????????
— Hilmi Firdausi (@Hilmi28) August 5, 2022

Untuk diketahui, pada Pilpres 2019 silam, Ustaz Hilmi secara terbuka menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden.

“Secara terbuka saya mengajak teman-teman semua, bapak-bapak, ibu-ibu, teman-teman milenial, untuk bersama-sama memilih pasangan nomor dua Prabowo-Sandi. Demi Indonesia yang adil dan makmur,” ucap Ustaz Hilmi.

Ustaz Hilmi mengatakan, alasannya memilih Prabowo-Sandiaga adalah karena mengikuti ijtima para ulama.

“Saya bukan tim sukses, saya pun tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun. Selama ini saya berjuang menyuarakan hasil ijtima ulama. Karena saya yakin ulama tahu yang terbaik,” katanya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close