Fahri Hamzah: Apa Beda Kasus Akil Mochtar dan Ferdy Sambo?

Fahri Hamzah: Apa Beda Kasus Akil Mochtar dan Ferdy Sambo?

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mempertanyakan perbedaan kasus Akil Mochtar dengan kasus Ferdy Sambo.

Fahri Hamzah mengajukan pertanyaan tersebut untuk pemerhati penegakan hukum di Indonesia.

 

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah lewat akun Twitter pribadinya, pada Senin 15 Agustus 2022.


"Bagi pemerhati penegakan hukum di Indonesia, apa beda kasus Akil Mochtar  dan Fredy Sambo?," ujar Fahri Hamzah.

 

Sebelumnya, Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo mengaku menghabisi ajudannya Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J lantaran yang bersangkutan melecehkan istrinya Putri Candrawathi. Pelecehan itu dilakukan saat mereka berada di Magelang. 


Hal ini diungkap Ferdy Sambo saat menjalankan pemeriksaan perdana menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.  Dia diperiksa tim khusus Mabes Polri di Mako Brimob pada Kamis (11/8/2022).


"Saya ingin menyampaikan satu hal bahwa di dalam keterangannya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai hak dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Joshua, oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Joshua," beber Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian.


Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, tim khusus yang dibentuk Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob.


Selain itu, beber dia, telah dilakukan pemeriksaan tambahan terhadap ketiga tersangka lainnya, yaitu Bharada RE, Bripka RR, dan KM. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close