Fakta-Fakta Mencengangkan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta-Fakta Mencengangkan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin

Fakta-Fakta Mencengangkan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin   

KONTENISLAM.COM - Pesulap merah atau Marcel Radhival namanya viral setelah ribut dengan seorang dukun berambut gondrong bernama Gus Samsudin yang diketahui pemilik padepokan pengobatan spiritual di Blitar, Jawa Timur bernama padepokan Nur Dzat Sejati.

Usai, kehadiran pesulap merah di podcast Deddy Corbuzier untuk membongkar trik tipu-tipu para dukun, salah satunya Gus Samsudin. Padepokan pengobatan ghaib tersebut ikut terkena imbasnya.

Tim tvOnenews telah merangkum fakta mencengangkan dari padepokan yang disebut-sebut bisa menjadi lokasi penyembuhan itu.

Fakta-Fakta Mencengangkan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin, Kantongi Izin Sebagai Tempat Pijat Tradisional

Sosok Gus Samsudin Pemilik Padepokan Pengobatan Spiritual, Ternyata Dukun Palsu Berkedok Agama Dalam video yang diunggah kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Sabtu (30/7/2022), Pesulap merah bahkan hadir sambil membawa alat-alat sulap, salah satunya adalah sebuah keris.

¨Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan,¨ ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

¨Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga,¨ katanya sambil tertawa.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier bertanya soal pesulap merah yang ribut dengan Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, yang diduga sebagai dukun berkedok agama. Padepokan itu sendiri diketahui berada di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

¨Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah. ¨Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,¨ sambungnya.

¨Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ tanya Deddy Corbuzier. ¨Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel alias pesulap merah.

Padepokan Dzat Nur Sejati Milik Si Dukun Gus Samsudin Digrebek Masa Usai video perbincangan pesulap merah dan Deddy Corbuzier viral di jagat maya, padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin yang berlokasi di di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar pun digeruduk massa. Diketahui, pasca kehadiran pesulap merah di podcast Deddy Corbuzier, padepokan yang terletak di Blitar, Jawa Timur itu pun ditutup.

Pasalnya, padepokan tersebut dinilai menjadi tempat Gus Samsudin untuk menjalankan praktik penipuan berkedok agama dan pengobatan spiritual. Warga sekitar padepokan pun melakukan protes untuk menutup padepokan tersebut.

Aksi demo warga pada Minggu (31/7/2022) pun viral di jagat maya. Sebuah video yang diunggah akun Instagram @kodil0127 memperlihatkan warga beramai-ramai berkumpul di dekat padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati meminta agar ditutup karena telah membuat resah.

Kepala Desa Rejawinangun Ikut Hadang Pesulap Merah di Padepokan Pengobatan Palsu Milik Gus Samsudin Pesulap merah mengaku dirinya sempat trauma setelah ribut di padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin si dukun palsu berkedok agama.

Ia mengaku dirinya hampir kena bogem mentah, padahal saat itu dirinya diundang oleh pihak Gus Samsudin untuk datang ke padepokannya. ¨Saya datanginlah kemarin, pas saya datangin ternyata pas sampai depan padepokannya saya dihadang oleh pengacaranya,¨ pungkas pesulap merah. Tak hanya itu, ternyata Kepada Desa setempat juga turut hadir saat itu.

Kedatangan pesulap merah di padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati berakhir ribut.

Marcel mengaku sempat dimintai KTP oleh Kepala Desa Rejawinangun dengan alasan yang tidak jelas, pasalnya ia hanya mampir sejenak ke padepokan tersebut.

Menurut pesulap merah, biasanya orang diminta KTP atau kartu identitas jika hendak menginap di sebuah desa atau daerah.

Selain itu, pesulap merah mengaku hampir ditonjok oleh seorang pria yang diketahui adalah sopir dari Gus Samsudin. ¨Nah ketika saya nanya KTP buat apa, baru tiba-tiba dari belakang ada orang yang mau nonjok,¨ kata pesulap merah.

Sempat Menolak, Akhirnya Padepokan Pengobatan Spiritual Tipu-Tipu Gus Samsudin Ditutup Sementara Kepada Desa Rejawinangun Bagas Wigasto pun menegaskan bahwa padepokan yang menjadi lokasi Gus Samsudin melancarkan aksi penipuannya kini ditutup sementara demi mengembalikan suasana menjadi kondusif seperti sedia kala.

Namun belum dipastikan apakah padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati akan ditutup permanen atau kembali dibuka. ¨Baru nanti diambil keputusan apakah penutupan dilakukan secara permanen atau tetap diizinkan buka,” ungkap Kepada Desa Rejawinangun Bagas Wigasto.

Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin Terdaftar Sebagai Tempat Pijat Tradisional

Yang paling mencengangkan adalah fakta bahwa padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin yang berlokasi di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ternyata mengantongi izin sebagai tempat pijat tradisional.

¨Seperti disampaikan penasihat hukum, jika Padepokan Nur Dzat Sejati sudah memiliki izin usaha pengobatan tradisional, pengobatan tradisional itu kalau penyampaian Dinas Kesehatan memang banyak cabangnya. Ada pemijatan dan lain-lain " ungkap Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom pada Rabu (3/8/2022).

Tentunya izin yang telah terdaftar sangat berbeda dengan praktik di lapangan pada kenyataannya, pasalnya di padepokan pengobatan spiritual milik Gus Samsudin tersebut kerap kali digunakan untuk praktik ruqyah dan sebagainya.


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam