Gak Takut Dosa! Gus Samsudin Selalu Bersumpah Demi Allah Ketika Pamer Trik Tipu-Tipunya, Gak Sadar Dirinya Sedang Berdusta? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gak Takut Dosa! Gus Samsudin Selalu Bersumpah Demi Allah Ketika Pamer Trik Tipu-Tipunya, Gak Sadar Dirinya Sedang Berdusta?

Gak Takut Dosa! Gus Samsudin Selalu Bersumpah Demi Allah Ketika Pamer Trik Tipu-Tipunya, Gak Sadar Dirinya Sedang Berdusta?


KONTENISLAM.COM - 
Konflik antara pesulap merah dan Gus Samsudin semakin viral hingga menuai sorotan dari berbagai pihak. Perseteruan diawali dari pesulap merah alias Marcel Radhival yang membuat konten bongkar trik palsu para dukun atau paranormal. 

Salah satu trik tipu-tipu yang dibongkar adalah Gus Samsudin, si dukun berkedok agama yang memiliki padepokan di Blitar, Jawa Timur yakni padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati.  


Semakin panasnya perseteruan pesulap merah dan Gus Samsudin, Deddy Corbuzier pun mengundang Marcel si pesulap merah untuk bercerita lebih detail tentang trik akal-akalan si dukun Gus Samsudin. 


Tak hanya itu, ternyata konflik ini juga disorot oleh seorang Ustaz bernama Derry Sulaiman. Dalam akun TikTok pribadinya @derry_sulaiman, Ustaz Derry Sulaiman memberikan tanggapan tentang sosok keduanya, pesulap merah dan Gus Samsudin. 


Menurutnya, tindakan pesulap merah adalah hal yang mulia karena bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar tidak mudah tertipu dengan trik sulap.  


¨Saya melihat konten dari kedua belah pihak, pesulap merah menurut saya adalah orang baik yang memiliki niat baik untuk mencerdaskan bangsa Indonesia dari pembodohan, orang yang menggunakan agama untuk menipu manusia,¨ ujar Ustaz Derry Sulaiman. 


Lalu, Ustaz Derry menyampaikan bahwa Gus Samsudin juga bukanlah orang sembarangan. ¨Dia punya padepokan, dia punya murid dan dia punya pasien, saya yakin dia punya banyak kebaikan, tapi ada kesalahan fatal yang dilakukan Gus Samsudin,¨ sambungnya. 


Gus Samsudin diketahui sering pamer trik sulap akal-akalannya tanpa mencantumkan bahwa itu hanyalah konten semata. Dia berpura-pura seolah memang memiliki sebuah kesaktian. 


Lalu, Ustaz Derry Sulaiman mengatakan bahwa Gus Samsudin sering mengatakan sumpah demi Allah ketika membuat konten tipu-tipunya. ¨Yang paling parah lagi dalam setiap kontennya, Gus Samsudin selalu mengatakan demi Allah, demi Allah. 


Sementara ulama mengatakan orang yang mengucapkan sumpah demi Allah tanpa diminta atau dipaksa, maka kemungkinan besar orang itu sedang berdusta,¨ ungkapnya. ¨Maka hati-hati dalam bersumpah,¨ lanjut Ustaz Derry Sulaiman menutup video. 


Unggahan video dari Ustaz Derry itu pun langsung menuai berbagai komentar dari netizen. ¨Udin dan teman2nya di dengar ga kata pak ustadz tuh, pak ustadz Deri mewakili ulama2 yg lainnya. kejujuran dan kebenaran pasti akan menang,¨ tulis netizen. ¨bukan sembarang orang bisa mendapat karomah, spt sekelas wali contohnya. meanwhile si udin tuh siapa? :)¨ komentar netizen. 


Diketahui, sosok pesulap merah alias Marcel Radhival sempat diundang menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier, dengan berani dia membongkar trik tipu-tipu para dukun atau paranormal, salah satunya termasuk Gus Samsudin yang ternyata memiliki padepokan pengobatan spiritual di Blitar, Jawa Timur bernama Nur Dzat Sejati. 


Belakangan diketahui, pesulap merah yang merupakan pemuda kelahiran 26 Agustus 1996 di Tangerang, Banten menganut agama Islam. Tak hanya itu, ternyata pemilik nama Marcel itu justru memiliki lingkungan keluarga yang religius. Pasalnya, sang kakak diketahui merupakan seorang ustaz. Tak heran, jika Tindakan yang dilakukan oleh pesulap merah semata agar masyarakat Indonesia tidak mudah ditipu dukun palsu berkedok agama. 


Marcel atau pesulap merah saat ini masih duduk di bangku kuliah. Awal mula, Marcel mengenal dunia sulap yakni dari hobi. Ia bahkan pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community guna mendalami dan mengasah skillnya dalam bermain sulap



Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close