Gibran Inspektur Upacara, Tali Bendera Merah Putih Putus - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gibran Inspektur Upacara, Tali Bendera Merah Putih Putus

Gibran Inspektur Upacara, Tali Bendera Merah Putih Putus


KONTENISLAM.COM - 
Insiden terjadi saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara HUT ke-77 RI, di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (17/8).  

Diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, tali bendera putus saat prosesi pengibaran bendera.

 

Insiden ini pun sempat membuat peserta upacara kaget, tak terkecuali inspektur upacara, Gibran Rakabuming Raka yang juga Walikota Surakarta.


Atas insiden ini, upacara bendera terpaksa harus dilakukan tanpa adanya pengibaran sang saka merah putih ke atas tiang.


Petugas pengerek bendera, Muhammad Naban Haikal Fikri, pembentang Muhammad Fashadhiya Ulhaq, dan Albert Maulana langsung berinisiatif membentangkan bendera dengan kedua tangan.


Pada saat prosesi pengibaran bendera, para tamu tampak haru dan menangis. Rasa haru dan tangis ini karena bangga, petugas paskibra tetap dengan khidmat menjalankan tugasnya.


Berbagai apresiasi dan tepuk tangan mengiringi prosesi seusai pengibaran bendera. Tak seperti saat prosesi gladi yang berjalan lancar, upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di kota Surakarta terpaksa tanpa berkibarnya sang saka merah putih di angkasa.


Usai upacara, Walikota Gibran langsung menemui para paskibra yang tetap semangat melanjutkan prosesi pengibaran bendera meskipun tidak bisa dinaikkan tiang karena tali putus.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari Walikota Gibran. 


Sumber: RMOL
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close