Hampir Sebulan Kasus Brigadir J Belum Terungkap, Legislator Senayan: Ini Jadi Kecurigaan Publik, Ada Hambatan Apa Sebenarnya? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hampir Sebulan Kasus Brigadir J Belum Terungkap, Legislator Senayan: Ini Jadi Kecurigaan Publik, Ada Hambatan Apa Sebenarnya?

Hampir Sebulan Kasus Brigadir J Belum Terungkap, Legislator Senayan: Ini Jadi Kecurigaan Publik, Ada Hambatan Apa Sebenarnya?


KONTENISLAM.COM - 
Anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid kembali menyoroti kasus kematian Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Menurutnya, hampir satu bulan kasus ini berjalan seharusnya sudah bisa mengungkap tersangka.

"Tentu kami mendukung dan mendorong agar kasus ini segera bisa diungkap siapa tersangkanya. Ini sudah hampir tiga minggu menurut saya waktu yang cukup semestinya untuk bisa mengungkap tersangka dari kasus ini," kata Gus Jazil saat diwawancara salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (2/8/2022).

 

Ia menegaskan, pengungkapan kasus ini membutuhkan kesungguhan dan keseriusan masing-masing pihak yang diberikan tugas oleh Polri termasuk juga Komnas HAM.


"Kami dari Komisi III terus memantau dan sekaligus memberikan dukungan karena kasus ini menjadi pertaruhan juga kepada Komnas HAM maupun kepada Polri. Publik juga menunggu sebenarnya," ucapnya.


Menurut Gus Jazil, alotnya pengungkapan kasus tersebut membuat publik bertanya-tanya ada apa sebenarnya. Namun demikian, ia tetap yakin Polri mampu mengungkap kasus ini secara terang-benderang.


"Di sini yang menjadi kecurigaan publik dan kita semua ada hambatan apa sebenarnya? selain yang disampaikan bahwa saksi kuncinya masih dalam trauma. Oleh sebab itu publik perlu diyakinkan tentang tahap-tahap biasanya," kata Gus Jazil.


Sementara itu, Kasus tersebut memasuki babak baru setelah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengambil alih penanganannya dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim, Mabes Polri.


Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, alasan Bareskrim mengambil alih kasus ini dalam rangka efisiensi dan efektivitas penyidikan.


Kata Dedi, penanganan kasus Brigadir J kini digabungkan dengan tim khusus yang telah dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


"Dalam rangka efesiensi dan efektifitas menejemen penyidikan, disatukan dengan tim sidik timsus," ujarnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam