Heboh Perkara Hijab, Omongan UAS Ngeri: Membiarkan Anak Perempuan Tak Pakai Hijab, Maka Neraka Jahanam Tempatnya... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh Perkara Hijab, Omongan UAS Ngeri: Membiarkan Anak Perempuan Tak Pakai Hijab, Maka Neraka Jahanam Tempatnya...

Heboh Perkara Hijab, Omongan UAS Ngeri: Membiarkan Anak Perempuan Tak Pakai Hijab, Maka Neraka Jahanam Tempatnya...


KONTENISLAM.COM - 
Pernikahan putri Anies Baswedan menjadi sorotan publik lantaran ijab kabul menggunakan Bahasa Arab dan Mutiara Baswedan yang tak menggunakan hijab.

Publik dibuat pro-kontra dengan kedua bahasan tersebut karena hal itu merupakan ranah personal yang tak menjadi konsumsi publik.

 

Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengingatkan dalam beberapa ceramahnya soal hukum menutup aurat dengan jilbab. 


Dia bahkan menekankan bahwa perempuan yang tidak menutup aurat akan dijebloskan ke dalam neraka jahanam.


"Perempuan yang tidak menutup aurat neraka jahanam tempatnya. Suami yang membiarkan istri tidak menutup aurat tak mencium bau surga," tegas UAS dalam ceramahnya dilihat dari video yang diunggah akun Youtube Nandi Kudit, Senin (1/8/2022).


Lebih lanjut pesan UAS, bagi orang tua yang tidak memerintahkan anaknya untuk menutup aurat hukumnya amat sangat berdosa.


"Membiarkan istri, adik, anak perempuan keluar rumah tak pakai hijab dan tak ada cemburunya. Selangkah lagi kau masuk surga tetapi membiarkan anak keluar tanpa hijab, maka selangkah juga kakimu ditarik ke neraka," ungkap UAS dalam video VDVC Religi.


"Dia (Quraish Shihab) menafsirkan ayat itu sesuai kehendak dia saja kalau begitu sesatlah dia pak ustadz? Dalam kasus ini dia keluar dari jumhur mayoritas ulama," Kata UAS dalam unggahan tersebut.


Perlu diketahui jumhur ulama dalam KBBI memiliki pengertian golongan terbanyak, termasuk ulama dan sebagainya.


Selain topik terkait pernikahan putri Anies Baswedan yang jadi perbincangan publik, topik tentang kewajiban berhijab juga mencuat  ketika dua sekolah di Jakarta diduga memaksakan penggunaan jilbab terhadap siswi di lingkungan sekolah.


Tidak hanya di Jakarta, kejadian serupa juga terjadi di Bantul, Yogyakarta kala seorang siswi mendapat tindakan persekusi oleh tiga orang guru lantaran tidak mengenakan jilbab. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close