Heran! Sudah 20 Hari Lebih Komnas HAM Baru Periksa Ferdy Sambo dan Istrinya: Hei Bos, Ini Hari ke Berapa? Kalau Mau Panggil Sehari Setelah.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heran! Sudah 20 Hari Lebih Komnas HAM Baru Periksa Ferdy Sambo dan Istrinya: Hei Bos, Ini Hari ke Berapa? Kalau Mau Panggil Sehari Setelah..

Heran! Sudah 20 Hari Lebih Komnas HAM Baru Periksa Ferdy Sambo dan Istrinya: Hei Bos, Ini Hari ke Berapa? Kalau Mau Panggil Sehari Setelah..


KONTENISLAM.COM - 
Anggota Koalisi Persaudaraan dan Advokasi Umat (KPAU), Ahmad Khozinudin mengkritik keras Komnas HAM yang tengah mengusut kasus tewasnya Brigadir J.

Ahmad Khozinudin mengaku geram saat Komnas HAM dikabarkan akan memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya.

 

Dia menilai pemeriksaan Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya sangat telat. Menurut dia, seharusnya pemeriksaan keduanya dilakukan saat hari pertama setelah kejadian.


Hal itu disampaikan Ahmad Khozinudin dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip pada Senin 1 Agustus 2022.


“Komnas HAM dengan gagahnya menyatakan akan melakukan proses pemeriksaan seluruh HP dan memanggil Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya,” ujar Ahmad Khozinudin.


“Hei bos, ini sudah hari ke berapa, sudah 20 hari lebih, kalau mau panggil sehari setelah kejadian baru ketahuan tuh kondisi fisiknya istri Ferdy Sambo seperti apa. Apakah dia benar-benar menggambarkan raut wajah orang yang dilecehkan,” imbuhnya.


Selain itu, Ahmad juga menilai kondisi Ferdi Sambo juga lebih akurat dari sisi psikologi jika diperiksa setelah hari pertama kejadian.


“Termasuk Ferdy Sambo juga masih dalam kondisi syok atau dalam kondisi dia sedih karena istrinya mau dilecehkan, atau justru kondisinya yang lain,” jelasnya.


Dia pun menilai memeriksa keduanya di hari ke dua puluh setelah kejadian adalah hal yang percuma.


“Ini udah 20 hari lebih, hampir 1 bulan, apa yang mau diperiksa dari orang yang merupakan bagian dari saksi padahal TKP nya sudah sebulan lebih. Apalagi ini kasus pelecehan yang penting untuk dilihat adalah kondisi psikologi, raut wajah dan sebagainya, itu juga punya peran supaya kita bisa gali apakah benar ada peristiwa pelecehan,” pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam