Irjen Fadil Imran Harus Diperiksa Terkait Kasus Ferdy Sambo, Ahli Hukum: Dia Tahu - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Irjen Fadil Imran Harus Diperiksa Terkait Kasus Ferdy Sambo, Ahli Hukum: Dia Tahu

Irjen Fadil Imran Harus Diperiksa Terkait Kasus Ferdy Sambo, Ahli Hukum: Dia Tahu 

KONTENISLAM.COM - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti pengamat Kepolisian Bambang Rukminto yang menyampaikan agar Bareskrim segera memeriksa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Pemeriksaan Fadil Imran berdasarkan peraturan Kapolri (Perkap) 2 tahun 2022, lantaran beberapa anggola Polda Metro Jaya terlibat kasus Ferdy Sambo dalam pembunuhan Brigadir J.

"Kita bicara tentang rantai komando, apakah mungkin memang hal-hal yang mengemuka itu tidak tidak diketahui oleh Kapolda Metro Jaya," ungkap Refly yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (19/8).

Pertama, mengenai kejadian yang harusnya dilaporkan Kapolres Metro Jaksal Budhi Herdi Susianto saat menjabat, kemudian tentang pertemuan yang diadakan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, AKBP Jerry Raymond Siagian.

"Satu misalnya soal kejadian yang harusnya dilaporkan Kapolres Budi Herdi Susianto, yang kedua apakah Fadil Imran tidak tahu misalnya Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Umum mengundang beberapa lembaga."

"Untuk mempersuasi agar memberikan perlindungan kepada Putri Candrawathi, yang ketiga apakah perwira menengahnya terlibat dalam kasus Sambo," bebernya.

Hingga saat ini 4 perwira menengah (Pamen) Polda Metro Jaya telah ditahan terkait kasus Ferdy Sambo, seharusnya Fadil Imran setidaknya mengetahui tiga hal ini.

"Bahkan beberapa diantaranya sudah ditempatkan di tempat khusus atau passus. Nah tiga hal tersebut harusnya akan menjadi sesuatu yang diketahui oleh Fadil Imran," pungkas Refly Harun.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close