Jokowi Bakal Siapkan Tanah Hingga 50 Hektare untuk Training Groud PSSI, Cipta Panca Komentar Nyelekit: Traktor Petani Aja Ditarik! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Bakal Siapkan Tanah Hingga 50 Hektare untuk Training Groud PSSI, Cipta Panca Komentar Nyelekit: Traktor Petani Aja Ditarik!

Jokowi Bakal Siapkan Tanah Hingga 50 Hektare untuk Training Groud PSSI, Cipta Panca Komentar Nyelekit: Traktor Petani Aja Ditarik! 

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyoroti niat baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal menyiapkan 30 hingga 50 hektare tanah di IKN Nusantara untuk training ground Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal tersebut ditanggapi Cipta Panca melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Cipta Panca mengungkit soal traktor petani yang telah diberikan oleh Jokowi namun terpaksa harus diambil kembali.

Cipta Panca juga mengatakan bahwa kali ini justru Jokowi lebih terkesan nekat akan memberikan tanah seluas 50 hektare.

"Traktor untuk petani aja ditarik lagi. Ini janji lahan 50 hektar," ujar Cipta Panca melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Jumat (5/8).

Lanjut, Cipta Panca juga mengungkapkan bahwa niat dari Jokowi memanglah menjadi sebuah informasi yang positif, namun Cipta Panca tidak percaya akan hal itu lantaran yang menjanjikannya adalah Jokowi.

"Emang kabar baik sih. Tapi juga sekaligus kabar buruk. Yang ngomong dia lagi," imbuh Cipta Panca.

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa memang Jokowi akan menyiapkan 30 hingga 50 hektare tanah di IKN Nusantara untuk training ground PSSI.

Mochamad Iriawan menyatakan bahwa sebenarnya awalnya PSSI hanya membutuhkan sekitar 15 hektare untuk membangun training ground. Akan tetapi, Jokowi justru menawarkan tanah yang lebih luas dari itu.

"Beliau (Jokowi) menyampaikan ke saya, berapa hektare kira-kira butuhnya, saya bilang 15 hektare kira-kira. Lalu, dia bilang, 30 hingga 50 hektare juga siap," ucap Mochamad Iriawan.

Sementara itu, saat ini PSSI tengah melakukan pembangunan training ground di tempat lain. PSSI juga menjalin hubungan dengan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung dalam pemanfaatan fasilitas olahraga di sana sebagai training ground teruntuk Timnas Indonesia.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close