Jokowi Disebut Presiden Pertama di Dunia yang Lakukan ini, Eh Disinggung: Catatan Sejarah Mana?

Jokowi Disebut Presiden Pertama di Dunia yang Lakukan ini, Eh Disinggung: Catatan Sejarah Mana? 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Jhon Sitorus memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dua kali menang dalam pilpres melawan saingan politiknya.

Jokowi sudah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode yaitu dari 2014-2024, bahkan dia menunjuk Prabowo Subianto yang merupakan lawannya dalam Pilpres sebagai Menteri Pertahanan.

"Dua kali Jokowi jadi rivalnya, dua kali juga Jokowi selalu MENANG. Sejarah bahkan mencatat, Jokowi adl Presiden pertama didunia yg mengangkat LAWAN POLITIKnya jadi PEMBANTUnya di Kabinet," bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyanjung bahwa Jokowi akan tercatat sejarah sebagai salah satu presiden terbaik Indonesia.

Prabowo menyebutkan bahwa saat dia bergabung dalam kabinet Indonesia Maju banyak pihak-pihak yang merasa kecewa, karena dia merupakan lawan politik Jokowi.

Dia juga memuji Joko Widodo sebagai orang yang mempunyai jiwa besar untuk rekonsiliasi, sehingga mengajaknya bergabung dalam pemerintahan.

"Di negara mana orang sudah kalah pemilu diajak bergabung? Dan saya tahu banyak orang yang tidak suka saya bergabung," ujar Prabowo yang dikutip dari Okezone.

Dua kali Jokowi jadi rivalnya, dua kali juga Jokowi selalu MENANG

Sejarah bahkan mencatat, Jokowi adl Presiden pertama didunia yg mengangkat LAWAN POLITIKnya jadi PEMBANTUnya di Kabinet

Begitulah jika presiden MERAKYAT, bahkan lawan politik sekalipun akan memberi PENGAKUAN pic.twitter.com/ndCJoHJ7RD
— Jhon Sitorus (@Miduk17) August 13, 2022

Lantaran hal tersebut, Jokowi dipuji sebagai pemimpin yang merakyat, sehingga membuat lawan politiknya memberikan pengakuan kepadanya.

"Begitulah jika presiden MERAKYAT, bahkan lawan politik sekalipun akan memberi PENGAKUAN," ungkap Jhon Sitorus yang dikutip dari Twitter @Miduk17, Minggu (14/8).

Namun, hal ini dipertanyakan, catatan sejarah mana yang menyebutkan bahwa Jokowi merupakan pemimpin pertama di dunia yang mengangkat lawan politiknya masuk dalam jajaran kabinet.

"Catatan sejarah yg mana anda baca pertama kali di dunia ???" cuit akun Twitter @Nizam***.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close