Kesaktian Gus Samsudin Seolah Sudah 'Expired', Pasien Minggat, Netizen Menghujat, Lengkaplah Penderitaan Si Dukun Berambut Gondrong itu - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kesaktian Gus Samsudin Seolah Sudah 'Expired', Pasien Minggat, Netizen Menghujat, Lengkaplah Penderitaan Si Dukun Berambut Gondrong itu

Kesaktian Gus Samsudin Seolah Sudah 'Expired', Pasien Minggat, Netizen Menghujat, Lengkaplah Penderitaan Si Dukun Berambut Gondrong itu   

KONTENISLAM.COM - Drama 'kesaktian yang menipu' melibatkan Gus Samsudin atau Udin Gondrong sang dukun harus gigit jari karena kedoknya sudah dibongkar sosok pesulap merah, Rabu (3/8/2022).

Sosok Gus Samsudin yang sebelumnya dihargai berkat 'kesaktian-nya', kini tengah mengalami turun pamor setelah kedoknya dibongkar oleh pesulap merah. Padepokan pengobatan spiritual milik Gus Samsudin sang dukun berkedok agama terkena imbas digeruduk masa setelah Marcel alias pesulap merah blak-blakan bongkar trik tipu-tipunya di podcast Deddy Corbuzier.

Dalam kehadirannya menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier, pesulap merah alias pemilik nama asli Marcel Radhival tampil nyentrik denganrambut berwarna merah membara dengan mengenakan warna kostum yang sama.

Sosok pesulap merah yang menyebut dirinya sebagai ´pawang dukun´semakin menjadi sorotan setelah diundang Deddy Corbuzier dalam podcast yang diunggah kanal Youtubenya pada pada Sabtu (30/7/2022).

Dari cuplikan video unggahan Deddy Corbuzier, pesulap merah terlihat memamerkan sebuah keris yang disebutnya sebagai keris petir.

"Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan, Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga," ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier bertanya soal pesulap merah yang ribut dengan Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, yang diduga sebagai dukun berkedok agama.

Padepokan itu sendiri diketahui berada di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. ¨Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah.

¨Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,¨ sambungnya. ¨Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ tanya Deddy Corbuzier. ¨Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel alias pesulap merah.

Pesulap merah mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa tujuan dari tindakannya membongkar sulap tersebut adalah untuk memberi tahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa itu hanyalah sekedar trik.

Setelah kasus perseteruan antara pesulap merah dan Gus Samsudin semakin viral di publik, padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin pun kena imbasnya. Diketahui, pasca kehadiran pesulap merah di podcast Deddy Corbuzier, padepokan yang terletak di Blitar, Jawa Timur itu pun ditutup.

Pasalnya, padepokan tersebut dinilai menjadi tempat Gus Samsudin untuk menjalankan praktik penipuan berkedok agama dan pengobatan spiritual. Warga sekitar padepokan pun melakukan protes untuk menutup padepokan tersebut. Aksi demo warga pada Minggu (31/7/2022) pun viral di jagat maya.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @kodil0127 memperlihatkan warga beramai-ramai berkumpul di dekat padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati meminta agar ditutup karena telah membuat resah. Kepada Desa Rejawinangun pun menegaskan bahwa padepokan yang menjadi lokasi Gus Samsudin melancarkan aksi penipuannya ditutup.


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close