Ketahuan dari Caranya Ajukan Banding, Sambo Tampak Sangat Paham Soal Hukum: Ia Juga Mengakui Kesalahannya

Ketahuan dari Caranya Ajukan Banding, Sambo Tampak Sangat Paham Soal Hukum: Ia Juga Mengakui Kesalahannya 

KONTENISLAM.COM - Pendiri Cross Culture Institute, Ali Syarief, memuji langkah-langkah hukum yang dilakukan oleh sosok mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Ali menilai Ferdy Sambo sangat memahami soal hukum. Hal itu terbukti dari langkah-langkah yang dilakukannya hingga saat ini.

Langkah yang pertama yaitu pengajuan surat permohonan pengunduran diri sebelum sidang dugaan pelanggaran kode etik digelar.

“Nampak Sambo faham bener soal hukum; Pertama ia mengajukan surat permohonan pengunduran diri sblm sidang etik,” tulis Ali di akun Twitter-nya pada Jumat (26/8).

Selain itu, Ferdy Sambo juga memanfaatkan hak pengajuan banding secara tertulis serta mengakui kesalahan yang diperbuatnya.

“Kedua akan memanfaatkan hak pengajuan banding, secara tertulis. Dan ia juga mengakui kesalahannya,” lanjutnya.

Tak cukup sampai di sana, bahkan dari skenario pembunuhannya pun tampak Ferdy Sambo orang yang memahami hukum. “Krn itu sekenario pembuhunanya, model orang yg tahu hukum,” ujarnya.

Nampak Sambo faham bener soal hukum; Pertama ia mengajukan surat permohonan pengunduran diri sblm sidang etik. Kedua akan memanfaatkan hak pengajuan banding, secara tertulis. Dan ia juga mengakui kesalahannya.

Krn itu sekenario pembuhunanya, model orang yg tahu hukum.
— Ali Syarief (@alisyarief) August 26, 2022

Ferdy Sambo menjalani sidang kode etik pada Kamis (25/8) dan mengajukan banding atas keputusan hakim yang akan diproses dalam 3 hari waktu kerja.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close