Konspirasi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Bakal Lepas dari Jerat Hukum: Negosiasinya itu...

Konspirasi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Bakal Lepas dari Jerat Hukum: Negosiasinya itu... 

KONTENISLAM.COM - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyinggung keterlibatan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Sebelumnya, Putri Candrawathi melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepadanya, hingga menyebabkan baku tembak.

Namun, ternyata tidak terjadi baku tembak, serta Bareskrim Polri telah menghentikan kasus yang dilaporkan Putri Candrawathi, tapi dia belum dijadikan tersangka.

"Itu juga yang saya pikirkan, apakah mungkin salah satu ruang negosiasinya itu adalah tidak menjadikan PC sebagai tersangka," ungkap Refly Harun.

"Jadi barternya itu, mungkin karena anaknya masih kecil, dan lain sebagainya, dan membutuhkan dan lain sebagainya," tambahnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (19/8).

Refly mempertanyakan kemungkinan negosiasi yang dilakukan Ferdy Sambo demi melindungi istrinya, tapi Putri bisa saja tidak dijadikan tersangka jika memang dari awal tidak ikut berkonspirasi.

"Tapi sekali lagi itu baru bisa terjadi kalau Putri memang tidak ikut berkonspirasi dalam pembunuhan berencana ini, tapi kalau dia ikut dan dia tahu faktanya," ungkapnya.

Jika dia tahu fakta mengenai pembunuhan Brigadir J, serta membuat laporan bohong, maka akan menimbulkan ketidaksetaraan di depan hukum, lantaran belum juga dijadikan tersangka.

"Dia tidak mengatakan apa-apa atau bahkan dia melakukan pelaporan bohong, berita bohong, maka rasanya justru terjadi inequality before law, kalau seandainya dia tidak diproses atau dijadikan tersangka," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close