Logika Cerdas! CCTV Dekat Rumah Ferdy Sambo Rusak Kesambar Petir, Mahfud MD: Seharusnya Petirnya Diperiksa Juga - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Logika Cerdas! CCTV Dekat Rumah Ferdy Sambo Rusak Kesambar Petir, Mahfud MD: Seharusnya Petirnya Diperiksa Juga

Logika Cerdas! CCTV Dekat Rumah Ferdy Sambo Rusak Kesambar Petir, Mahfud MD: Seharusnya Petirnya Diperiksa Juga


KONTENISLAM.COM - 
Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD angkat bicara terkait kasus kematian Brigadir J yang masih belum terungkap.

Mahfud MD menyoroti pengakuan aparat kepolisian yang menyebut bahwa CCTV sekitaran rumah Irjen Ferdy Sambo rusak terkena petir saat insiden kejadian.

 

Mahfud MD pun menyindir logika cerdas publik yang memita petirnya juga diperiksa.


Hal itu disampaikan Mahfud MD lewat akun Twitter pribadinya, pada Selasa 2 Agustus 2022.


"Polemik di media ttg tragedi tewasnya Brigadir J menegangkan. Tapi di sela ketegangan tersungging jg senyum kecut saat Pengacara Keluarga Birigadir J bilang, “Kemarin katanya CCTV disambar petir, sekarang bilang CCTV ada. Seharusnya petirnya diperiksa juga”. Logika publik cerdas," ujar Mahfud MD.

 

Seperti diketahui, Polisi masih terus menyelidiki untuk mengungkap kasus tewasnya Brigadir J akibat baku tembak dengan Bharada E yang disebut terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan. Kejadian itu diketahui terjadi pada Jumat (8/7) sekitar pukul 17.00 Wib.


Salah satu cara dalam mengungkap kasus itu, yakni melalui rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang telah ditemukan polisi dan kini sedang diperiksa di Laboratorium Forensik.


Sebelumnya, Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat mengungkap decoder CCTV yang terpasang di pos sekuriti diganti usai insiden penembakan tersebut. Ketua RT 05 RW 01 Irjen Pol (Purn) Seno Sukarto menerangkan, setiap sudut jalan dilengkapi CCTV termasuk di ruas jalan kediaman Irjen Ferdy Sambo.


Seno memastikan seluruh CCTV dalam kondisi baik termasuk yang ada di sekira pos sekuriti. Namun, Seno menyebut decoder CCTV yang ada di pos sekuriti diganti oleh sejumlah orang tak berseragam pada Sabtu kemarin. Sementara itu, sekuriti menyampaikan kepada pihak RT pada Senin, (11/7).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close