Maling Duit Negara Rp78 Triliun, Kegilaan Apeng Terjadi Karena ini, Benarkah Berkaitan dengan Pemerintah? Simak! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maling Duit Negara Rp78 Triliun, Kegilaan Apeng Terjadi Karena ini, Benarkah Berkaitan dengan Pemerintah? Simak!

Maling Duit Negara Rp78 Triliun, Kegilaan Apeng Terjadi Karena ini, Benarkah Berkaitan dengan Pemerintah? Simak! 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung mengenai bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Apeng diduga melakukan tindak pidana pencucian uang dalam kegiatan pelaksaan yang dilakukan PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sekarang, Apeng tengah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) KPK karena kabur ke Singapura dengan membawa uang jarahannya sebesar Rp54 triliun.

"Bahwa negara mau hancur, mending dia kabur aja dan bawa seluruh harta dan sekaligus pindah warga negara kan," beber Rocky yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (3/8).

Sementara itu, kerugian dalam kasus ini mencapai Rp78 triliun, dan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah kasus korupsi di Indonesia.

"Jadi kekurangajaran itu disebabkan karena dia diberi semacam suasana bahwa boleh lalu-lalang di mana-mana dalam semua proyek," ungkap Rocky.

Surya Darmadi terlihat berpose dengan semua orang, salah satunya dalam proyek pemerintah yaitu Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan seharusnya gelagatnya sudah tercium sejak awal.

"Dia terlihat berpose dengan semua orang, terutama dalam soal IKN, jadi mana mungkin tidak tercium dari awal gelagat macam ini kan."

"Jadi apa kita udah masuk ke dalam permissiveness yang betul-betul membolehkan semua orang beredar di semua peristiwa politik karena dia punya uang," imbuhnya.

Rocky Gerung menyebut bahwa Surya Darmadi telah diincar dan dimasukkan ke dalam semua proyek karena bisa melakukan beberapa hal yang dikehendaki.

"Diincar si Apeng ini dan dimasukkan dalam semua proyek karena memang dia mampu untuk kasih cashback, nyogok, pada akhirnya dia merasa bahwa dia diijinkan maka dia lakukan hal yang lebih gila," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close