Maruf Amin Blak-blakan Bicara Penduduk Surga Kebanyakan Bangsa Indonesia, Ada yang Celetuk: Biar Gak Diminta Tanggung Jawab Soal Dana Haji? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maruf Amin Blak-blakan Bicara Penduduk Surga Kebanyakan Bangsa Indonesia, Ada yang Celetuk: Biar Gak Diminta Tanggung Jawab Soal Dana Haji?

Maruf Amin Blak-blakan Bicara Penduduk Surga Kebanyakan Bangsa Indonesia, Ada yang Celetuk: Biar Gak Diminta Tanggung Jawab Soal Dana Haji? 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial sekaligus aktivis Nicho Silalahi menyoroti pernyataan dari Wakil Presiden Maruf Amin soal penghuni surga nantinya kebanyakan dari bangsa Indonesia.

Hal itu ditanggapi Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Nicho Silalahi mengungkapkan bahwa Ma'ruf Amin jarang sekali bicara. Namun sekalinya bicara langsung mengarah pada hal yang berhubungan dengan akhirat,

Nicho Silalahi bahkan menyebut bahwa ucapan dari Maruf Amin terkesan hanya ocehan semata yang tidak berkualitas.

"Oalah pak udah jarang ngomong eh sekali ngomong ente malah cerita surga pula, gimana kalau saya usul agar bapak segera pergi ke surga biar kami disini tidak mendengar ocehan yang tidak bermutu seperti ini lagi?," ujar Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Rabu (3/8).

Lanjut, Nicho Silalahi juga menyinggung pernyataan dari Maruf Amin yang pernah viral beberapa waktu lalu yakni soal tidak perlunya makan nasi tapi cukup makan dua buah pisang.

"Dulu cerita makan dua pisang eh sekarang cerita surga," pungkas Nicho Silalahi.

Cuitan dari Nicho Silalahi itu seraya ditanggapi oleh salah satu warganet dengan akun @Muadz38588306.

Akun tersebut mempertanyakan soal ucapan dari Maruf Amin itu terkait penghuni surga itu kebanyakan dari bangsa Indonesia apakah sebagai pengalihan perkara dana haji yang dialihkan ke infrastruktur.

"Modus biar gak diminta tanggungjawab dana haji yg dipakai buat infrastruktur merugi itu kah ?!?!," imbuh akun tersebut.

Sementara itu, Maruf Amin mengatakan bahwa penghuni surga mayoritasnya adalah bangsa Indonesia lantaran negara Indonesia menjadi sebuah negara dengan pemeluk agama Islam paling banyak sedunia.

Hal itu diungkapkan Maruf Amin dalam Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka, yang digelar di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (1/8).

"Nikmat Allah yang lain, kita ini bangsa Indonesia jadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Kalau kita mengacu pada hadis nabi, siapa yg berkata 'la ilaha illallah dakhala jannah' masuk surga, berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia," tutur Maruf Amin.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam